Peduli Pendidikan di Daerah, KMHDI Mengajar Sasar Anak Sekolah

Singaraja, koranbuleleng.com |Mengawali tahun 2022, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PCKMHDI) Buleleng menggelar agenda KMHDI Mengajar menyasar sejumlahanak-anak sekolah di Desa Temukus, Kecamatan Banjar.  

Agenda yang telah digelar kedua kalinya ini mengajarkan tentang keterampilan seni tari bagi sejumlah anak-anak di desa setempat. Pelatihan tari mengambil lokasi di TPS3R Desa Temukus, Sabtu 8 Januari 2022.

- Advertisement -

Agenda ini sebagai kolaborasi PC KMHDI Buleleng bersama sejumlah komunitas dan organisasi masyarakat seperti Buleleng Social Community, Dompet Berbagi Semesta, KSP Kusadari serta Pemerintah Desa Temukus.

Para pengajar juga akan mengajarkan beberapa materi dasar yang ada di sekolah, contohnya matematika, Bahasa inggris, Agama serta programstudi lainnya.

Kadek Amelia Dwiyani Putri mengakui agenda KMHDI Mengajar ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan bakat, hobi, kreativitas, kesenian anak-anakdi desa.

“Hari ini kita mengajar gerak dasar tari Bali, seperti agem kanan agem kiri, dan nyeledet” tegasnya

- Advertisement -

Sementara itu Ketua PC KMHDI Buleleng, Ni Luh Sinta Yani mengungkapkan program kerja ini kepanjangan program dari Pimpinan Pusat KMHDI. Tujuannya untuk memberikan pembinaan terkait Pendidikan kepada anak-anak terutama pada masa pandemi ini, karena kurang lebih sudah 2 tahun mereka tidak datang ke sekolah.

“Selain materi dasar di sekolah, kami mengajarkan juga tentang kesenian, seperti halnya tari-tarian, serta agama dan kebudayaan” ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan seminggu sekali, sebagai wujud pengabdian KMHDI bagi masyarakat, dengan pengajar yang akan bergantian datang setiap minggunya untuk mengajar di Desa temukus.

“Pengajar secara bergantian datang ke desa Temukus untuk mengajar anak-anak sesuai dengan bidang keilmuan yang dikuasai oleh pengajar” tegasnya

Komang Putrayasa selaku Koordinator dari kegiatan tersebut berharap KMHDI Mengajar bermanfaat bagi masyarakat luas dan membantu peran pemerintah dalam memajukan dunia pendididikan. |WK|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts