Dishub Buleleng Optimalkan Pendapatan dari Uji Kir dan Parkir

Singaraja, koranbuleleng.com | Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022 dari sektor retribusi Uji Kir dan Parkir. Dari kedua sektor retribusi itu ditargetkan hingga sebesar Rp5,8 Miliar.

Pengujian Kendaraan Bermotor atau uji kir dan retribusi parkir adalah salah satu program prioritas unggulan pemerintah.

- Advertisement -

Kepala Dishub Buleleng, Gede Gunawan Adnyana Putra, SE, M.Si, menjelaskan, alat pengujian kendaraan yang dimiliki Dinas Perhubungan Buleleng sudah terakreditasi A, artinya yang menjadi salah satu yang terbaik di nasional dan digunakan sebagai rujukan dari berbagai daerah.

Pemerintah Daerah (Pemda) sendiri menargetkan PAD pada uji kir ini jauh diatas tahun kemarin. “Kita ditarget 800 juta. Ini optimis kita wujudkan jika ada kesadaran masyarakat untuk menguji kelayakan kendaraan,” ungkap Kadis Gunawan.

Tak cukup sampai disitu, retribusi parkir adalah program prioritas Dishub selanjutnya yang ditargetkan Pemda untuk bisa menyetor PAD sebesar 5 miliar. “Ini sungguh angka fantastis bagi saya. Tapi kita akan coba untuk memberikan edukasi kepada teman-teman petugas parkir,” ujarnya.

Pembinaan terhadap petugas parkir agar mereka bertugas  lebih humanis dan sopan melayani masyarakat.

- Advertisement -

Gunawan menambahkan, selain prioritas tentang peningkatan PAD, program lain juga tidak dikesampingkan, seperti penanganan lalu lintas, penanganan lampu penerangan jalan dan pengoperasian kembali bus sekolah untuk menunjang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts