Buleleng Siap Terima Vaksin Booster

Singaraja, koranbuleleng.com │ Pemerintah Kabupaten Buleleng menyiapkan program vaksinasi dosis ketiga atau Booster. Vaksin ini akan diprioritaskan pada Kabupaten/Kota yang capaian vaksinasinya diatas 70 persen untuk vaksin dosis pertama dan 60 persen untuk dosis kedua.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas COVID-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan  mengatakan, sasaran dari vaksin dosis ketiga ini diberikan kepada masyarakat lansia atau kelompok rentan terpapar virus COVID-19.

- Advertisement -

Selain itu, calon penerima injeksi vaksin ini adalah yang sudah mendapatkan vaksinasi lengkap dosis satu dan dosis kedua, dengan minimal 6 bulan setelah penyuntikan vaksin dosis kedua. 

Untuk jadwal vaksinasi booster di Kabupaten Buleleng pihaknya masih menunggu rekomendasi dari pemerintah pusat.

“Kami masih menunggu jadwal dari pemerintah pusat. Yang jelas Vaksin booster ini dipastikan akan diberikan secara gratis untuk seluruh rakyat Indonesia” ungkapnya

Pemerintah Pusat sendiri telah menyiapkan 113 juta dosis stok vaksin booster di seluruh Indonesia, sedangkan untuk jenis vaksin yang akan digunakan menunggu rekomendasi ITAGI (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization) dan Badan POM.

- Advertisement -

Sementara itu terkait dengan perkembangan penanganan kasus COVID-19 di Buleleng, pada kamis 13 Januari 2022 tercatat nihil terdapat kasus terkonfirmasi nihil dan nihil kasus terkonfirmasi yang masih dalam perawatan.

Secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi di Kabupaten Buleleng tetap sebanyak 10.462 orang, sembuh 9.923 orang, meninggal 539 orang, dan dalam perawatan nol atau nihil. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts