Bawaslu Gandeng KNPI Siapkan Pemilu Luber Jurdil

Singaraja, koranbuleleng.com | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buleleng menjalin kerjasama dengan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Buleleng.

Kerjasama untuk menyiapkan Pemilu serentak yang digelar pada tahun 2024 mendatang. Diharapkan kerjasama yang di bangun dapat menyuksekan pilkada yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber Jurdil).

- Advertisement -

Ketua Bawaslu Kabupaten Buleleng Putu Sugi Ardana mengatakan, kerjasama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman di Ruang Rapat Kantor Bawaslu Kabupaten Buleleng, pada selasa 18 Januari 2021.

Kolaborasi yang dilakukan dengan KNPI Buleleng sebagai tindak lanjut dari koordinasi yang telah dibangun dengan KNPI secara terus menerus dalam kegiatan-kegiatan Bawaslu Kabupaten Buleleng

Keberadaan KNPI Buleleng tidak lain sebagai wadah besar organisasi-organisasi kepemudaan yang ada di Buleleng. Sehingga dengan kerjasama ini diharapkan dapat lebih banyak melibatkan pemuda dalam melaksanakan pengawasan partisipatif sesuai dengan syarat ketentuan.

“Nantinya anggota dari KNPI ini, tentu juga bisa ikut menjadi pengawas seperti di tingkat Kecamatan, Desa ataupun di TPS” katanya

- Advertisement -

Sementara itu,  Ketua DPD KNPI Buleleng, I Putu Gede Parma menyampaikan,  pihaknya mendukung penuh Bawaslu Buleleng untuk sama-sama mengawal Pemilu dan Pemilihan serentak Tahun 2024.  

DPD KNPI Buleleng sebagai rumah besar organisasi kemasyarakatan pemuda  (OKP) yang ada di Buleleng sudah selayaknya diajak bekerja sama dalam proses kerja atau dalam program  Bawaslu.

“Tugas Bawaslu ini cukup berat kedepan. Saya dengan seluruh jajaran pengurus dan anggota siap turut serta, terutamanya dalam pengawasan partisipatif, karena pemilu ini adalah tanggung jawab kita bersama,” jelasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts