Gerindra Buleleng Menghadap ke PAS, Kuatkan Koalisi

Singaraja, koranbuleleng.com | Jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Buleleng menghadap Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng, Rabu 19 Januari 2022.

Politisi yang akrab dengan sebutan PAS itu menerima Ketua DPC Gerindra Buleleng, Gede Harja Astawa bersama pengurusnya di kantor Bupati Buleleng.

- Advertisement -

Gede Harja Astawa sendiri menegaskan pertemuan dengan ketua parpol peraih suara terbanyak di Buleleng itu untuk mengenalkan pengurus yang baru partai Gerindra. Yang kedua, juga untuk membangun komunikasi politik dalam membangun Buleleng dan memperkuat koalisi politik di daerah.

Secara politik, kata Harja, selama ini PDI Perjuangan dengan Gerindra telah berkoalisi di DPRD Buleleng. 5 orang anggota DPRD dari Gerindra menjadi satu fraksi dengan anggota DPRD dari PDI Perjuangan.

“Kami berharap, koalisi PDIP dan Gerindra di pusat bisa terjalin baik hingga ke daerah. Tidak saja dengan koalisi, tapi juga kekuatan partai politik lain,” jelas Harja

Harja juga mengaku sependapat dengan Agus Suradanya, jika dalam politik harus mengacu etika berpolitik yakni bersaing program maupun kegiatan. Sehingga, keunggulan atau kelemahan masing-masing bisa bergerak dalam membangun Buleleng.

- Advertisement -

Sementara Putu Agus Suradnyana mengajak seluruh partai politik (parpol) yang ada untuk bergerak bersama dalam rangka pembangunan di Kabupaten Buleleng. Sebab, parpol merupakan salah satu pilar pembangunan.

“Partai Gerindra dengan kepengurusan yang baru agar betul-betul serius dalam bekerja untuk membangun Buleleng menuju yang lebih baik lagi,” ucap Agus Suradnyana.

Agus Suradnyana menjelaskan parpol merupakan salah satu pilar pembangunan. Perwakilan atau representasi parpol yang duduk di legislatif menjadi mitra penting pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng.

Diperlukan kerja yang serius dari parpol untuk menghasilkan kader berkualitas yang nantinya akan duduk di legislatif atau bahkan di eksekutif sebagai kepala daerah.

Agus berpesan pemilihan atau seleksi kader untuk menjadi calon legislatif (caleg) agar dilakukan secara serius. Benar-benar melihat kualitas yang dimiliki oleh kader yang akan dicalonkan. Seleksi yang serius ini juga akan menghindarkan parpol dari perpecahan. “Nanti calon yang akan diajukan merupakan wajah dari parpol tersebut untuk bersama membangun Buleleng,” ujar Agus Suradnyana.

Setiap kontestasi politik pasti ada dinamika. Baik itu di pusat maupun di daerah. Salah satu dinamikanya adalah sebuah koalisi. Namun, semua dinamika tersebut harus dikesampingkan untuk pembangunan yang lebih baik khususnya di Kabupaten Buleleng. “Karena dilihat dari sisi manapun koalisi bukan hanya sebuah jabatan semata tetapi juga merupakan struktur tentang model pemerintahan yang akan membawa nasib bangsa atau daerah itu sendiri,” sebutnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts