Garap Kebutuhan Masyarakat Buleleng, Bank BJB Salurkan KPR FLPP

Singaraja, koranbuleleng.com |Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, tbk (Bank BJB) cabang Denpasar bekerjasama dengan beberapa pihak pengembang diantaranya PT Krisna Agung dan PT Pacung Permai Lestari mengadakan Akad masal KPR sejahtera FLPP di ruang pertemuan Lovina Beach Club, Singaraja, Kamis20 Januari 2022.

Kegiatan ini merupakan salah satu strategi mendorong penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.  

- Advertisement -

Sebanyak 26 debitur telribat dalam penandatanganan akad tersebut.  Selain itu Pelaksanaan akad kredit massal di Kabupaten Buleleng dihadiri oleh Direktur Konsumer dan Ritel bank BJB, Suartini, Pemimpin Divisi KPR & KKB bank BJB, Triastoto Hardjanto Wibowo, Direktur Utama pihak pengembang PT. Krisna Agung dan PT. Pacung Permai Lestari serta Notaris rekanan. Akad ini disaksikan langsung Pimpinan Bank BJB Denpasar, Heru Baharudin

Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB, Suartini  mengungkapkan bahwa acara ini merupakan wujud kepedulian dari Bank BJB dalam mendukung program pemerintah untuk perumahan rakyat sehingga banyak kebutuhan perumahan yang bisa rakyat dapatkan. Ini dipermudah dengan keberadaan cabang BJB di Denpasar,Bali.

“Tidak ada salahnya kita ikut mensukseskan program pemerintah pusat yang ada di pulau bali ini, sehingga semakin banyak rakyat bali yang berkesempatan untuk memiliki rumah” Ujarnya.

Ia menambahkan bahwa bank BJB menemukan peluang yang cukup besar pada penyaluran KPR dengan skema FLPP. Dengan cara tersebut masyarakat dapat mewujudkan keinginannya untuk memiliki rumah impian dengan harga murah, uang muka terjangkau, tenor kredit yang panjang dan cicilan yang ekonomis. Hal tersebut membuat produk FLPP semakin populer dan diminati masyarakat.

- Advertisement -

Menurut data pencapaian Bank BJB selama 2 tahun terakhir, Bank BJB merupakan salah satu bank terbaik dalam penyaluran produk FLPP. Pada tahun 2020 sebanyak 5.385 unit dari total target 3.400 unit atau sebesar 158,38%.  Sedangkan sepanjang 2021, bank bjb telah menyalurkan kredit FLPP sebanyak 5.829 unit dari total target 5.700 unit atau sebesar 102,26% realisasi. Jadi bila diakumulasikan jumlahnya mencapai 11.214 unit.

Bukan hanya itu penyaluran KPR FLPP oleh bank BJB juga senantiasa meningkat setiap tahunnya sejak 2016.  Selama lima tahun, bank BJB berhasil menyalurkan KPR FLPP sebanyak lebih dari 15 ribu unit dengan nilai plafond mencapai Rp2 triliun. Dengan data peningkatan setiap tahunnya tersebut, maka di tahun 2022, penyerapan BJB KPR Sejahtera FLPP harus lebih maksimal lagi.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak pengusaha properti dan mengatakan mereka akan memperluas target pasar, dengan itu saya kira pasarnya masih luas saat ini, karena generasi muda saat ini sudah tidak berpikiran konsumtif lagi tetapi memang memikirkan masa depannya dengan memiliki rumah” Jelasnya

Sementara itu untuk mendekatkan konsumen dengan bank BJB khususnya yang berada di Kabupaten Buleleng mereka akan melakukan kerja sama dengan agen-agen lakupandai yang ada di Kabupaten Buleleng, sebelum nantinya berencana mendirikan jaringan kantor secara fisik di Kabupaten Buleleng. |R/WK|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts