Senggol Truk, Pemotor Terpelanting dan Tewas

Singaraja, koranbuleleng.com | Naas bagi Ngurah Juni Atmaja, 17 tahun, warga Banjar Dinas Jero Kuta, Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Buleleng. Remaja tersebut tewas dalam kecelakaan lalu-lintas yang terjadi  di Jalan Raya Singaraja – Amlapura KM 32,800, atau tepatnya di Banjar Dinas Suka Darma, Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Jumat 4 Februari 2022. 

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan kecelakaan lalu-lintas tersebut berawal dari Truk dengan nomor Polisi DK 8745 FQ yang dikemudikan Ida Bagus Nyoman Pawitra, 26 tahun, warga Kabupaten Karangasem mendahului truk lain.  Pada saat bersamaan, sepeda motor Jupiter MX DK 2962 UU yang dikendarai Atmaja, yang membonceng seorang temannya berinisial KD, 16 tahun, asal Kecamatan Tejakula, menyenggol bagian kanan truk yang dikemudikan Parwita, terpelanting sehingga kecelakaan pun tak dapat dihindarkan. 

- Advertisement -

Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini lantas bergegas menghubungi tim medis dari Puskesmas 1 Tejakula. Tim medis yang datang ke lokasi untuk melakukan pertolongan pertama terhadap korban, menyatakan korban sudah meninggal. Akibat mengalami cedera kepala berat, luka organ terbuka, serta patah tulang leher akibat benturan keras karena kecelakaan tersebut. Sementara rekannya KD, 16 tahun, mengalami luka lecet pada siku kanan. Dan pengendara truk selamat dalam kejadian itu. 

Sumarjaya menyebut, petugas yang datang ke lokasi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Kecelakaan lalulintas tersebut diduga terjadi karena kurang hati-hati pengendara truk Mitsubisi DK 8745 FQ saat mendahului kendaraan di depannya. 

“Pada saat mendahului kendaraan yang di depannya pengendara truk DK 8745 FQ tidak memperhatikan arah di depan dan tidak memprioritaskan sepeda motor Jupiter MX DK 2962 UU sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas,” jelas Sumarjaya. 

Kasus lakalantas tersebut saat ini dalam penyelidikan Unit Laka Polsek Tejakula dan Polres Buleleng. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts