Hujan Deras Robohkan Pohon Asem, Tembok Kantor KPU Buleleng Ambruk

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebuah pohon asam setinggi 12 meter tumbang diterpa hujan angin di Banjar Dinas Ngis, Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Senin 7 Februari 2022.  Pohon tersebut menimpa kabel listrik yang melintang di sekitar lokasi..

Kepala Desa Tembok Dewa Komang Yudi Astara mengatakan  kondisi akar pohon yang sudah rapuh juga menjadi penyebab tumbangnya pohon tersebut.

- Advertisement -

Seorang pengendara sepeda motor Jupiter MX DK 3015 SS yang dikendarai oleh warga Karangasem sempat menabrak batang pohon tersebut.

“Satu pohon. Korban tidak ada. Menimpa kabel dan Jam 14:00 Wita sudah bersih sudah bisa lewat,” ujarnya.

Disisi lain, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Buleleng, juga mengakibatkan tembok penyengker setinggi 2,5 meter dan panjang 24 meter, yang berada di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buleleng roboh.

Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana mengatakan, tembok penyeker yang roboh tersebut merupakan bangunan lama yang menggunakan campuran pasir dan kapur. Sehingga, saat digerus air bangunan tersebut tidak kuat dan roboh.

- Advertisement -

“Kami sudah memerintahkan untuk menambah personel satpam untuk berjaga setiap malamnya, menjadi dua orang. Kita antisipasi keamanannya,”pungkasnya.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts