KONI Buleleng Komitmen Selektif Jaring Atlet Demi Prestasi

Singaraja, koranbuleleng.com | Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng periode 2021-2025 secara resmi telah menjalani pelantikan dan pengukuhan dipimpin oleh Sekretaris Umum KONI Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, Selasa 8 Februari 2022.

Kepengurusan KONI Buleleng dibawah kendali ketua, I Ketut Wiratmaja berkomitmen untuk melakukan pembinaan atlet sendiri dalam berbagai  ajang keolahragaan termasuk Porprov Bali 2021 yang rencananya digelar akhir tahun 2022 ini. Dengan prinsip Jele Melah Nyama Gelah (Baik dan buruk adalah saudara sendiri), Buleleng akan menyongsong even kejuaraan dengan semangat persaudaraan.

- Advertisement -

Sekecil atau seefisien apapun kekuatan namun targetnya adalah Emas, atau Small Is Gold. Hal itulah yang menjadi tagline kepengurusan KONI Buleleng periode anyar ini.

Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja mengatakan, setelah resmi dilantik KONI Buleleng memiliki tanggung jawab untuk menggairahkan olahraga di Buleleng agar bisa memberikan prestasi lebih baik lagi.

Dalam waktu dekat, KONI juga tengah menyiapkan atlet-atlet yang akan bertanding di Porprov Bali  yang rencananya akan dilaksanakan September 2022 ini.  Namun dengan Slogan Small is Gold, komitmen KONI Buleleng secara sungguh-sungguh bisa meraih emas sebanyak-banyaknya.

“Porprov nanti kami belum bicara soal peringkat.  Namun kami akan efisiensi agar benar-benar bisa meraih emas sebanyak-banyaknya. Dengan target perolehan emas di semua cabor tentu peringkat akan mengikuti. Itu yang menjadi komitmen kami,” ucap Wiratmaja.

- Advertisement -

Dalam penjaringan atlet untuk Porprov mendatang, KONI Buleleng akan lebih fokus  dari segi seleksi atlet. Dalam seleksi akan dilakukan dengan sangat maksimal. Dalam seleksi ini akan dilakukan dengan beberapa tahapan.  Meliputi seleksi fisik,  hingga tes psikologi

Selain itu KONI Buleleng akan melakukan kerjasama dengan Undiksha dalam penjaringan atlet. Di Undiksha terdapat ahli dibidang keolahragaan

“Jadi nanti yang ikut dalam setiap event memang yang benar-benar ingin meraih emas. Bukan hanya sekedar jalan-jalan” tegas Wiratmaja.

KONI Buleleng juga membentuk dua bidang baru. Yakni bidang Sport Intelijen untuk menganalisa kelemahan dan kekuatan tim serta Bidang Informasi dan Teknologi untuk menjawab perkembangan IT saat ini.

Dalam mensukseskan visi misi dari pengurus KONI Baru, Pemkab Buleleng memberikan hibah anggaran Rp 18.035.000.000, untuk operasional dan pembinaan atlet di 43 pengkab cabor.

“Kami berterima kasih kepada pemkab yang selalu all out mendukung keolahragaan melalui anggaran yang digelontorkan” tutupnya

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Bali I Gusti Oka Darmawan   berharap seluruh pengurus KONI Buleleng dapat ikhlas ngayah memajukan dunia olahraga di Bali.

“Selamat bekerja, selamat ngayah, karena sebagai pengurus KONI yang ditekankan ngayah untuk kepentingan prestasi Bali ke depan,” katanya.

Disisi lain, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana berharap pengurus KONI Buleleng yang baru dapat menghidupkan kembali olahraga kerakyatan, seperti voli dan sepak bola. Namun perlu persiapan, pembinaan dan edukasi pengurus di masing-masing desa untuk menjunjung tinggi sportivitas.

“Ke depan saya ingin KONI memediasi olahraga kerakyatan agar lebih membumi lagi. Ini penting disamping mengejar prestasi dan medali, juga bisa mengolahragakan masyarakat,” tutup Agus Suradnyana.

Sekedar informasi, pengurus KONI terbaru yakni ketua umum I Ketut Wiratmaja, Wakil Ketua I Nyoman Suasana, Wakil Ketua II dr. Made Budiawan, Wakil Ketua III I Putu Nova Anita Putra, Sekretaris Umum I Wayan Merta, Wakil Sekretaris Nyoman Heriadi, Bendahara Umum NI Nyoman Sukadani, dan Wakil Bendahara Ketut Ngurah Budiartha.

Bidang Perencanaan Program dan Anggaran, disisi dr. Wayan Widiana, Putu Agra, Nyoman Doddy Darmawan, dan Putu Suciardana.

Bidang Litbang dan Organisasi, dr. I Ketut Suweca, IG. B Bhaktiyasa dan I Ketut Budiadnyana.

Bidang Hukum dan Etika, Putu Sugi Ardana, Made Bayu Waringin dan Nyoman Gede Remaja.

Bidang Pembibitan dan Pemandu Bakat, Made Sumarga Jaya, Nyoman Omy Anggreni, Putu Pasel Sujendra dan Made Ngurah Suartha.

Bidang Sport Science dan Pembinaan Prestasi, I ketut Iwan Swandesi, Ni Luh Putu Spyanawati, Syarif Hidayat dan I Komang Sukarata Adnyana.

Bidang Sport Intelijen, Made Agus Wijaya, Fernanda Iragraha, I Nyoman Yuda Yana dan Ida Bagus Wisnaya.

Bidang Humas dan Publikasi, Putu Edi Robin, Kadek Kariana, Putu Dewi Puspitawati dan Putu Lilik Surya Arini.

Bidang Informasi dan Teknologi, I Made Sudharmayasa, I Gede Widhi Pratama, Pande I Putu Wismaya, dan Kardian Narayana. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts