Anak Tega Pentung Bapak Hingga Tewas

Singaraja, koranbuleleng.com| Iskak Jaelani, 53 tahun, warga Jalan Pulau Nias, Kelurahan Kampung Baru tega membunuh ayahnya sendiri yang sudah renta. Sang ayah yang bernama Muhammad Selamat, 80 tahun dipukul menggunakan kayu pentungan cuma karena sang ayah tidak menghiraukan permintaannya memindahkan kucing beserta kandangnya.

Kejadian ini membuat heboh warga di Jalan Pulau Nias, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Kamis 10 Maret 2022 sekitar pukul 14:30 wita.

- Advertisement -

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Jaelani tega melakukan hal keji itu kepada ayahnya Muhhamad Selamat, 80 tahun, diduga lantaran permintaan pelaku, yang menyuruh korban memindahkan kucing bersama kandangnya tidak dihiraukan oleh korban. Karena merasa tidak abaikan itu, pelaku lantas marah. Tidak sampai disitu, dengan membawa sebuah kayu pentungan, dan memukul korban. yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat.

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan menyampaikan, aksi keji pelaku yang dilakukan itu berawal dari pelaku yang menyuruh adik tirinya Novita Anggreni, 9 tahun, untuk memberitahu korban agar memindahkan kucing dan kandangnya karena bau tidak enak.

Saksi Anggreni kemudian memberi tahu korban atau ayahnya sesuai dengan permintaan pelaku. Namun, korban mengabaikan permintaan itu. Hal itu membuat pelaku marah-marah kepada korban. Pelaku kemudian mengambil kayu pentungan dan memukul korban dengan kayu itu.

Warga yang mendengar keributan itu, dan sudah melihat korban tersungkur dan bersimbah darah lantas melapor ke Polsek Kota Singaraja.

- Advertisement -

Sejumlah petugas dari Tim Inafis Polres Buleleng sebanyak 4 orang dan anggota Unit Reskrim Polsek Kota Singaraja langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Sedangkan jenazah korban langsung dievakuasi menggunakan mobil ambulans milik PMI ke RSUD Buleleng, untuk diotopsi. Hasil pemeriksaan awal, korban mengalami luka pada bagian kepala sedalam 5 centimeter dengan panjang 10 centimeter, akibat hantaman benda tumpul.

Setelah melakukan aksinya pelaku pun sempat melarikan diri, dan berhasil diringkus di kawasan Pelabuhan Buleleng. Kini pelaku diamankan di Mapolsek Kota Singaraja untuk menjalani pemeriksaan.

“Kami berhasil amankan pelaku tidak lama dari aksi itu dilakukan. Selain mengamankan pelaku kami juga berhasil mengamankan barang bukti berupa balok kayu dengan panjang sekitar 1,5 meter yang dibawa pelaku,” ujarnya.

Saat ini pelaku masih diamankan di Polsek Kota Singaraja, untuk dimintain keterangan lebih lanjut. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts