PTM Kembali Dibuka 50 Persen

Singaraja, koranbuleng.com | Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng akan kembali membuka pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Senin 14 maret 2022. Pembukaan dilakukan karena sudah mendapat izin dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali.

Kepala Disdikpora Buleleng Made Astika menjelaskan Kabupaten Buleleng berada pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III.

- Advertisement -

Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terkait proses pembelajaran pada masa pandemi memungkinkan untuk dilakukan PTM 50 persen dari kapasitas satuan pendidikan. Selain itu, PTM diatur selama 4 jam.

Sejatinya, dengan melihat surat edaran dan juga perkembangan kasus covid-19, PTM sudah bisa di buka. Namun pada awal Maret ini, siswa di satuan pendidikan sedang mengikuti evaluasi tengah semester. Baik dengan pelaksanaan ulangan tengah semester.

Sementara untuk proses evaluasi tengah semester yang dilakukan satuan pendidikan sudah disiapkan sebelumnya. Di tingkat SD ulangan tengah semester sudah disiapkan dan diambil dari bank soal yang telah disusun oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Sedangkan untuk ujian sekolah akan dilakukan di bulan Mei mendatang.

“Sebenarnya penundaan PTM tidak berpengaruh, karena masih jeda tengah semester dan proses pembelajaran memasuki evaluasi hingga akhir pekan ini. “Jadi ini juga harus dipahami masyarakat.” ungkap Astika, rabu kamis 10 maret 2022

- Advertisement -

Dalam persiapan PTM terbatas ini, pihaknya juga telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait. Selain itu, semua satuan pendidikan dalam melaksanakan PTM tetap menerapkan protokol kesehatan selama PTM. Selain itu para guru sudah melaksanakan vaksinasi lengkap.

“Satuan pendidikan wajib memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga tidak lagi ada kasus di sekolah” pungkas Astika |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts