Ruang Penyimpanan Oksigen Puskesmas Sawan 1 Terbakar

Singaraja, koranbuleleng.com | Puskesmas Sawan 1 di Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Buleleng,  terbakar Minggu 13 Maret 2022 pukul 06:00 Wita. Ruang Akuplizur atau ruangan tempat penyimpanan Gas Oksigen hangus.

Warga sekitar yang melihat kebakaran, sempat memberitahukan kebakaran tersebut kepada salah satu pegawai Puskesmas, Made Sujana, 54 tahun. Dia lantas memberitahukan kejadian tersebut kepada pegawai lainnya dan menghubungi Pemadam Kebakaran.

- Advertisement -

Sebelum tim pemadam datang ke lokasi, Sujana dibantu warga sekitar pun sempat mencoba memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran (apar) yang ada di puskesmas tersebut serta peralatan lain seadanya dari warga.

Setelah satu jam, akhirnya api berhasil dipadamkan dengan menerjunkan satu unit mobil Damkar Buleleng. 

Kasubag Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan, kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik di salah satu ruangan Puskesmas tersebut. Pihaknya pun akan menerjunkan Tim Lab Forensik Polres Buleleng, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

“Dugaan sementara kebakaran  berasal dari korsleting listrik yang ada di dalam ruangan, namun demikian perlu dilakukan pemeriksaan labfor,” katanya.

- Advertisement -

Beruntung tidak ada korban dalam kebakaran tersebut. Namun, akibat kebakaran tersebut kerugian material diperkirakan mencapai Rp15 juta rupiah.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts