DPRD Buleleng Maksimalkan Strategi Publikasi

Singaraja, koranbuleleng.com| DPRD Buleleng memaksimalkan strategi publikasi dan kerjasama dengan perusahaan media massa.Untuk mendalami hal itu, Bagian Humas Sekretariat DPRD Buleleng melakukan kunjungan kerja sebagaistudi perbandingan ke DPRD Kabupaten Bondowoso, Jawa timur Senin 14 Maret 2022.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk menggali informasi tentang program maupun strategi kehumasan yang dimiliki oleh DPRD Bondowoso. Ini tidak lain agar seluruh kegiatan dan program kerja yang ada DPRD Buleleng dapat tersampaikan dengan tepat kepada masyarakat, melalui media massa.

- Advertisement -

“Kegiatan dewan dan media ada kesamaan. Rekan-rekan media memberikan dukungan kepada pemerintah khususnya DPRD dalam melakukan pengawasan di daerah. Dengan adanya kunjungan ini, kami juga ingin menggali sesuatu yang bermanfaat untuk Buleleng,” ujar Wakil Ketua DPRD Buleleng, Gede Suradnya ditemui usai melakukan kunjungan. 

Dalam kunjungan tersebut berbagai pemaparan pun diberikan oleh pihak DPRD Bondowoso. Salah satunya strategi-strategi publikasi yang diterapkan di DPRD Bondowoso. Yakni dengan menyiarkan secara langsung beberapa kegiatan penting yang dilakukan oleh anggota dewan, agar tersampaikan ke masyarakat.

Suradnya menyebut akan mengadopsi salah satu strategi publikasi yang diterapkan di DPRD Bondowoso tersebut. “Kalau live sidang atau rapat-rapat sepertinya tidak masalah. Agar masyarakat tau dan paham seperti ini lah kegiatan DPRD dan Pemerintah,” ucapnya. 

Sementara Kabag Dukungan dan Fasilitas DPRD Bondowoso, Yulianto mengatakan, dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan di DPRD Bondowoso, pihaknya menggunakan website yang dimiliki. Selain itu, kegiatan juga diekspose secara langsung (live) lewat perusahaan tv swasta yang ada di Bondowoso. Hal itu diterapkan agar masyarakat bisa langsung melihat kegiatan yang ada di dewan. 

- Advertisement -

“Siaran langsung ini baru kami terapkan sejak 2021. Masyarakat bisa melihatnya langsung kegiatan dewan seperti rapat paripurna, atau penetapan APBD,” pungkasnya. |ADV/YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts