Vaksinasi Booster Sudah Capai Target

Singaraja, koranbuleleng.com │ Vaksinsi Boster atau vaksin dosis 3 di Buleleng telah mencapai angka 30,21 persen.  Angka tersebut berhasildicapai setelah Pemkab Buleleng melakukan gerakan vaksinasi bersama lintas sektoral terjun langsung ke desa/kelurahan seluruh Kabupaten Buleleng.

Bidang Data dan Informasi Satgas Covid19 Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan partisipasi aktif dari masyarakat jugamenjadi faktor pencapaian itu. Pelaksanaan vaksinasi booster di puskesmas maupun di desa-desa akan terus dilakukan, mengingat tingkat antusias masyarakat dinilai masih tinggi. Vaksinasi ke desa-desa tidak hanya dikhususkan untuk booster saja, melainkan juga memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum sama sekali melakukan vaksinasi dan juga vaksinasi tahap kedua.

- Advertisement -

“Target capaian vaksinasi booster sudah tuntas 30 persen. Namun vaksinasi akan terus dilakukan.“ ujar Suwarmawan

Sementara itu, perkembangan harian penanganan kasus Covid19 per 20 maret 2022 masih tercatat melandai dengan penambahan 3 kasus konfirmasi baru. Sedangkan jumlah pasien sembuh sebanyak 5 orang dan pasien dalam perawatan tersisa 19 orang.

Disisi lain, personil TNI yang tergabung dalam Satgas penanganan Covid19 Buleleng  terus melakukan sosilasasi penerapan protokol kesehatan. Sasarannya pasar tradisional, kawasan pertokoan hingga lokasi tempat kerumunan masyarakat di wilayah Kecamatan Seririt, Buleleng.

Danramil 1609-03/Seririt Kapten Inf Sabar Santoso mengatakan,TNI bersama personil gabungan lainnya melaksanakan kegiatan pendisiplinan PPKM Level 3 berupa pembinaan, penyampaian himbauan tentang protokol kesehatan.

- Advertisement -

Satgas juga melakukan peneguran  jika ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker atau maskernya sudah kotor. Sejumlah tempat disasar mulai dari kawasan pertokoan   Desa  Tangguwisia hingga ke kawasan Kota Seririt. Selain toko, warung makan hingga pedagang kaki lima tak luput dari sasaran Satgas.

Satgas juga ingatkan para pelaku usaha ,pemilik toko, warung dan pasar agar menutup kegiatan pada pukul 21.00 Wita.

”Kegiatan patroli Satgas Covid19 untuk ingatkan masyarakat agar mematuhi Prokes pada PPKM , agar sejalan dengan upaya pemerintah memaksimalkan capaian vaksin secara maksimal,” ucap Sabar Santoso.│ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts