PMI Kumpulkan 143 Kantong Darah ASN

Singaraja, koranbuleleng.com | Palang Merah Indonesia (PMI) Kabuoaten Buleleng berhasil ratusan kantong darah yang didonorkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam kegiatan donor darah dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-418 Kota Singaraja bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Jumat 25 Maret 2022.

Donor darah kali ini berhasil terkumpul sebanyak 143 kantong darah. Diantaranya golongan darah A sebanyak 34 kantong, B sebanyak 36 kantong, O 67 kantong dan AB sebanyak 6 kantong

- Advertisement -

Kepala Bidang Pemberdayaan Sumber Daya dan Humas PMI Buleleng Gede Jumat Adi Jaya mengatakan, kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) bersinergi dengan Panitia HUT ke-418 Kota Singaraja. Donor Darah Ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap HUT kota dimana setelah 2 tahun vakum karena pandemi covid19.

Donor darah menyasar pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan BUMD namun masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam donor darah kali ini.

“Kami berharap dengan donor darah kali bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bisa berdonor darah membantu masyarakat yang membutuhkan darah,“ ucap Gede Jumat Adi Jaya.

Ketersedian stok darah sangat tergantung dari peran serta atau partisipasi masyarakat, sehingga PMI Kabupaten Buleleng akan terus bekerjasama dengan semua aspek di masyarakat untuk mensosialisasikan terkait pentingnya donor darah. Dengan harapan, akan tumbuh kesadaran serta partisipasi masyarakat untuk ikut atau membuat kegiatan donor darah.

- Advertisement -

“Dengan kantong darah yang terkumpul, mudah-mudahan bisa membantu ketersediaan stok darah serta bisa membantu masyarakat yang memerlukan” harapnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts