Vaksinasi Booster di Buleleng Capai 37 Persen Lebih

Singaraja, koranbuleleng.com | Angka vaksinasi dosis tiga atau booster mencapai 199.610 orang. Dari jumlah tersebut artinya vaksinasi booster di Buleleng mencapai sekitar 37,11 persen dari target sasaran sebanyak 537.957 orang.

Kepala Bidang Data Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, mengatakan tercapainya vaksinasi booster di atas target ini karena gencarnya vaksinasi di desa-desa hingga door to door ke rumah-rumah warga menyasar lansia ataupun disabilitas.

- Advertisement -

Melalui skema yang digunakan dengan menugaskan seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang ada di seluruh rumah sakit dan Puskesmas di Buleleng untuk menjadi tim vaksinasi dalam pelaksanaan vaksinasi booster, capaian berhasil melebihi target.

Vaksinasi booster ini hanya dapat diberikan dengan jeda waktu minimal 3 bulan dari dosis kedua. Pihaknya pun mengajak kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dosis booster agar segera melakukan vaksinasi di tempat yang sudah ditentukan.

“Masyarakat yang melakukan vaksinasi booster, bisa mendapat vaksin di pelayanan kesehatan terdekat atau Puskesmas. Kami juga membuka gerai vaksinasi di desa-desa,” kata Suwarmawan.

Di sisi lain, vaksinasi dosis pertama dan kedua di Buleleng juga memiliki cakupan yang tinggi. Untuk vaksinasi dosis pertama telah menyasar sebanyak 511.821 orang dengan persentase 83,20 persen. Sedangkan dosis kedua sudah menyasar 446.709 orang atau 72,61 persen.

- Advertisement -

Sementara itu, terkait perkembangan penanganan Covid-9 di Kabupaten Buleleng, Rabu kemarin terdapat sebanyak 1 orang pasien Covid19 baru yang terkonfirmasi. Angka kesembuhan dan meninggal nihil, serta dalam perawatan sejumlah 18 orang. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts