Polisi Awasi Peredaran Makanan Mengandung Zat Berbahaya di Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com| Polres Buleleng tengah melakukan pengawasan terhadap peredaran makanan yang diduga mengandung Narkoba yang beredar di sejumlah sekolah. Hal itu, menyusul viralnya peredaran kue berbentuk hati yang dibagikan oleh sejumlah orang yang tidak dikenal di sejumlah sekolah di Kabupaten Gianyar dan Bangli.

KBO Sat Narkoba Polres Buleleng Iptu Choiril Aman Soleh mengatakan, pihaknya saat ini sudah melakukan upaya penyelidikan. Aparat juga telah memberikan penjelasan terhadap masyarakat di lapangan apabila menemukan kejanggalan dari makanan yang dikonsumsi agar melaporkan hal tersebut ke pihak yang berwenang.

- Advertisement -

“Manakala menemukan kejanggalan dari makanan yang dikonsumsi, informasikan ke kami sehingga kami bisa mengungkapkan apakah itu mengandung bahan berbahaya atau tidak,” ujarnya ditemui wartawan Kamis, 7 April 2022.

Choiril menyebut, terkait peredaran kue berbentuk hati yang dibagikan oleh sejumlah orang yang tidak dikenal di sejumlah sekolah di Kabupaten Gianyar dan Bangli itu, bahwa Polres Buleleng . belum menerima informasi dari Polda Bali. Namun, terkait hal itu pihaknya tetap melakukan penyelidikan untuk mengantisipasi terjadinya peredaran makanan yang diduga mengandung Narkoba di sekolah.

“Sementara dari hasil penyelidikan kami di Buleleng, belum ada. termasuk laporan dari masyarakat belum ada,”kata dia.

Pihaknya pun menghimbau kepada guru dan orang tua siswa, agar selalu melakukan pengawasan terhadap anaknya. Sekolah diminta agar selalu melakukan pengawasan terhadap pedagang yang masuk ke area sekolah.

- Advertisement -

“Kami menghimbau kepada orang tua siswa dan guru, secara interen sekolah melakukan pengawasan siapapun pedagang dilarang masuk. Sekolah kan sudah menyiapkan kantin. Orang tua juga agar lebih berhati-hati. Selama beberapa tahun ini belum ditemukan di Buleleng,” ucapnya. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts