GOR SPN Polda Bali Dimanfaatkan Pusat Latihan Atlet Judo Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com| Tim Judo Kabupaten Buleleng kini mulai melakukan latihan kembali, setelah sempat terhenti karena pandemi Covid19. Atlet akan memaksimalkan latihan di GOR Gedung Dharma SPN Polda Bali. 

Penandatangan kerjasama untuk operasional pelaksanaan pembinaan cabang olahraga Judo dengan memanfaatkan GOR Gedung Dharma SPN Polda Bali telah dispeakati dan ditandatangani oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng, Ketut Wiratmaja bersama Kepala SPN Polda Bali Kombes I Nengah Subagia, pada Kamis 7 April 2022.

- Advertisement -

Wiratmaja mengatakan, nantinya lokasi tempat latihan tersebut akan dikoordinir langsung oleh Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Buleleng. Dengan kerjasama pemanfataan tempat latihan ini diharapakan bisa melahirkan atlet Judo berprestasi di Kabupaten Buleleng.

“Sehingga kerjasama pemanfataan tempat latihan ini akan mengembalikan pola pembinaan dan pembibitan atlet kita,” ujarnya.

Kata Wiratmaja, perjanjian pemanfaatan tempat latihan tersebut berlaku selama satu tahun dan bisa diperpanjang atau diperbaharui dikemudian hari sesuai dengan kemajuan dan perkembangan keolahragaan. 

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala SPN Polda Bali, AKBP Drs I Nengah Subagia mengatakan dengan penandatanganan kerjasama sebagai upaya secara pasti untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi di Buleleng maupun tingkat Bali. Selain itu, dengan pemanfaat tempat latihan ini. Diharpakan bisa membangkitkan semangat atlet yang sempat terhenti latihannya karena pandemi COVID-19.

- Advertisement -

“Di tengah pandemi, atlet tidak bisa menyerah begitu saja namun harus tetap melakukan latihan-latihan dengan tetap menjaga diri dan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Selain itu, kata Subagia pemanfataan lokasi dan pelatihan ini punya tujuan penting untuk mencetak atlet-atlet Judo, meningkatkan kualitas dan kompetensi atlet serta para peserta didik dan tenaga Pendidik di SPN Polda Bali secara khusus. 

“Semua muaranya untuk kepentingan pemajuan olahraga dan prestasi atlet,” kata dia.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts