Mahasiswi Tewas Diseruduk Truk

Singaraja, koranbuleleng.com| Kecelakaan lalu lintas maut terjadi di simpang empat Jalan Pulau Komodo – Jalan Surapati KM 3, tepatnya di wilayah Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Jumat 8 April 2022 malam sekitar pukul 19.00 Wita. Sebuah truk menabrak sepeda motor yang ditumpangi dua orang mahasiswi. Akibatnya, salah seorang mahasiswi tersebut tewas di tempat kejadian.

Kecelakaan tersebut bermula pengendara motor yakni Virgin Ladies Vaula Hutapea, 19, membonceng Yasa Abdilah, 19, melaju dari arah selatan menuju utara. Kedua korban menumpangi sepeda motor Honda Beat A 5346 YJ. Setibanya di simpang empat, kedua mahasiswi tersebut berbelok ke kiri menuju ke arah barat.

- Advertisement -

Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah berlawanan atau timur menuju ke barat datang truk Fuso DK 8699 WD, yang dikendarai oleh Komang Sumada, 48, asal Banjar Berawan Tangi, Kelurahan Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana. Kemunculan truk yang diduga menerobos rambu larangan tersebut, tidak disadari oleh kedua korban. Sehingga seketika langsung menabrak motor Beat korban.

Akibat benturan keras tersebut, kedua korban terpental ke jalan raya. Pengendara motor yakni Virgin mengalami sejumlah luka lecet pada kaki kanan, pinggang kanan, dan masih sadarkan diri. Sedangkan korban Abdilah yang dibonceng mengalami luka perut terbuka dan kepala pecah hingga tewas di tempat kejadian.

Kedua korban dievakuasi ke RSUD Buleleng, Singaraja menggunakan mobil ambulans PMI Buleleng. Sayangnya, setibanya di RS, nyawa korban Abdilah tak tertolong. Mahasiswi asal Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten ini, dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis. Sementara korban Virgin berhasil selamat.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, Hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, kecelakaan tersebut diduga disebabkan pengemudi truk yang lalai menerobos rambu larangan. Sopir truk hingga kemarin sore masih diamankan di Mapolres Buleleng untuk dimintai keterangan.

- Advertisement -

“Penyebab kecelakaan diduga, pengemudi truk diduga lalai tidak memperhatikan rambu larangan dan menabrak pengendara motor. Dalam peristiwa ini satu korban meninggal dunia yakni yang dibonceng sepeda motor. Sementara pengendara motor sadar hanya mengalami lecet namun yang,”ujarnya.

Kasus kecelakaan yang menewaskan seorang mahasiswa tersebut, masih dalam penyelidikan Unit Laka Sat Lantas Polres Buleleng.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts