KONI Buleleng Siapkan Rp 9,5 Miliar Hadapi Porprov Bali

Singaraja, koranbuleleng.com │ Anggaran sebesar Rp 9,5 miliar disiapkan KONI Kabupaten Buleleng untuk Kontingen Bukeleng menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV tahun 2022. Keputusan tersebut disepakati seluruh pengurus dan juga 43 Pengkab cabang olahraga yang bernaung di bawah KONI pada Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab), Kamis 28 April 2022

Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja mengatakan, Jumlah anggaran yang disiapkan untuk Porprov tahun ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan atlet. Baik dari penyediaan akomodasi termasuk asupan gizi atlet yang akan bertanding dan berjuang meraih medali.

- Advertisement -

“Harapan kami tidak ada lagi laporan atlet makan sarimi sebelum tanding atau menginap di hotel yang tidak nyaman,”imbuh Wiratmaja.

Selain itu, dengan semua program kerja di tahun 2022 akan bermuara pada pencapaian tagline small is gold. Dengan slogan tersebut, Porprov tahun ini Buleleng tidak hanya sekedar mengirim atlet. Namun mengirim atlet yang benar-benar siap untuk menyumbangkan medali.

“Meski dengan jumlah atlet minim tapi bisa meraih emas” tegas Wiratmaja

Untuk diketahui, pada porprov mendatang Buleleng sebagai tuan rumah di tiga cabor. Yakni renang bertempat venue berlokasi di kolam renang Nirmala Asri Banyuasri, cabor Sepak Takraw di fasilitas Undiksha Singaraja. Sedangkan untuk tenis lapangan menambah venue di GOR Bhuwana Patra Singaraja. Untuk memastikan kesiapan tempat tersebut KONI sudah berkoordinasi dengan pengcab masing-masing.

- Advertisement -

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan menekankan, seluruh KONI di Bali bisa berpartisipasi penuh dalam Porprov Bulan November mendatang. Ajang Porprov merupakan kesempatan Bali untuk bersiap menghadapi Pra PON tahun 2023 mendatang. Para atlet diharapkan dapat menurunkan kemampuan terbaiknya untuk menghasilkan prestasi setinggi-tingginya.

“Harapan kita, Porprov ini menghasilkan atlet terbaik untuk dikirim ke Pra PON. Kemudian kalau lolos akan bertanding di PON”ucapnya

Porprov Bali ke XV tahun 2022 akan dilaksanakan secara gotong royong di seluruh kabupaten yang ada di Bali. Penyelenggaraan Porprov akan didanai penuh oleh KONI Bali. Anggaran yang sudah tersedia Rp 6,8 miliar.

“Anggaran Rp 6,8 miliar tersebut, bisa saja bertambah nanti pada anggaran perubahan” pungkasnya. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts