Polisi Intensifkan Patroli Pengamanan Laut

Singaraja, koranbuleleng.com | Polair Polres Buleleng, terus melakukan patroli dan pengamanan secara intensif di wilayah perairan laut Buleleng. Patroli tersebut dilakukan untuk memantau dab mengantisipasi terjadinya potensi kecelakaan laut selama mudik Lebaran 2022.

Kasat Polairud Polres Buleleng, AKP I Wayan Patra mengatakan dalam pelaksanaan patroli laut tersebut, pihaknya menyiapkan enam buah kapal. Dari enam kapal yang disiapkan, dua unit kapal merupakan kapal polisi type C2, dan empat unit kapal polisi type C3 yang memiliki ukuran lebih kecil dari kapal C2.

- Advertisement -

Ke enam kapal tersebut telah disiagakan di perairan Teluk Terima, Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Pelabuhan Celukan Bawang, Kecamatan gerokgak. dan di pos Polair Polres Buleleng di Desa Anturan, Kecamatan Buleleng.

“Patroli ini kita lakukan setiap hari di pesisir pantai maupun patroli ke tengah laut. Ini untuk mengantisipasi laka laut selama mudik lebaran,” ujarnya Selasa, 3 Mei 2022.

Parta menyebut, selain untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut saat mudik Lebaran 2022. Patroli dan pengamanan laut tersebut juga dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dilaksanakan di Bali.

“Nelayan dan masyarakat yang ada di pesisir pantai tetap kita himbau, jika menemukan orang yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Pos Polisi terdekat, dan tetap patuhi prokes Covid19,” kata dia. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts