Made Sedana Nahkodai Dewan Pendidikan Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com| Akademisi STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja Made Sedana berhasil mengungguli Ni Putu Karnadi dalam pemilihan Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng yang berlangsung Kamis, 12 Mei 2022 di rumah makan Ranggon Sunset Singaraja.

Pemilihan Ketua Dewan Pendidikan Buleleng periode 2022-2027 berlangsung seru. Ada dua nama yang muncul bersaing. Mereka masing-masing Made Sedana dan Ni Putu Karnadi. Pemilihan dilaksanakan dengan voting. Alhasil, Sedana yang kini menjabat Wakil Ketua 1 STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja berhasil unggul meraih enam suara, sedangkan Ni Putu Karnadi hanya meraih lima suara.

- Advertisement -

Ditemui usai pemilihan, Made Sedana menyebut jika Dewan Pendidikan adalah sebuah organisasi independen yang bertujuan memberikan pertimbangan dan masukan serta memberikan dukungan pada bidang-bidang tertentu kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Selanjutnya, pasca dikukuhkan nantinya, akan segera dilakukan konsolidasi dan menyampaikan aspirasi terhadap beberapa hal yang menjadi permasalahan pendidikan.

Karena sejatinya, prinsip dari Dewan Pendidikan adalah wadah menerima aspirasi atau masukan dari masyarakat untuk selanjutnya dieksekusi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng. “Oleh sebab itu. Kedepan sangat penting dijalin sebuah sinergitas dan kerja sama antara Disdikpora dengan kami di dewan agar berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sedana menyebut jika Ia bersama dengan Pengurus dan anggota lainnya sudah menyiapkan program untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Buleleng, dengan mengoptimalkan delapan standar program pendidikan dan aksesibilitas pendidikan yang layak bagi masyarakat.

“Adapun dua program itu akan menjadi prioritas kami bersama-sama dengan dinas sehingga dapat membangun pendidikan di Buleleng,” pungkasnya.

- Advertisement -

Ditempat yang sama, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Made Astika menyebut jika kualitas pendidikan di Kabupaten Buleleng salah satunya menjadi tanggungjawab Dinas Pendidikan yang bersinergi dengan Dewan Pendidikan.

Nantinya, Dewan Pendidikan bisa memberikan masukan dan bisa mengawasi penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Buleleng. “Harapannya pemerataan. Sehingga tidak ada wilayah atau kecamatan yang luput dari pantauan dan pendampingannya,” kata Astika.

Berdasarkan hasil pemilihan tersebut, I Made Sedana selanjutnya akan memimpin Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng periode 2022-2027 berdasarkan proses pemilihan yang dilakukan oleh pengurus berjumlah 11 orang dari berbagai unsur profesi di daerah tersebut. Dalam kepemimpinannya, Sedana didampingi Putu Karnadi sebagai Wakiol Ketua, sebagai sekretaris adalah I Made Bagus Andi Purnomo, dan sebagai bendahara adalah I Dewa Nyoman Wardana. |K-RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts