Lengah, Tas milik Pedagang Sosis Dirampas Pencuri

Singaraja, koranbuleleng.com| Malang menimpa seorang pedagang sosis, Sri Wardani, 50 tahun, warga Banjar Dinas Sari, Kelurahan/Kecamatan Seririt, Buleleng. Satu buah tas berisi uang tunai sebesar Rp 1 juta dan sebuah handphone raib dibawa kabur oleh seorang pencuri. Anehnya, si Pelaku awalnya berpura-pura menjadi seorang pembeli sosis, Kamis 19 Mei 2022.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan korban saat itu tengah menjaga toko sosis miliknya, di Jalan Udayana Kelurahan/Kecamatan Seririt, Buleleng.  Selanjutnya, pelaku dengan mengendarai sepeda motor adatang, dengan berpura-pura membeli sosis bakar.

- Advertisement -

Saat korban sibuk mencari barang pesanannya, pelaku langsung mengambil tas korban yang ditaruh di atas meja, lalu kabur menggunakan motor. Di dalam tas tersebut berisi ponsel merk Iphone 6 S Plus, serta uang tunai sebesar Rp 1 juta. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 4.5 juta.

Sumarjaya menyebut, setelah pelaku mengambil tas, korban pun sempat mengejar pelaku. Korban juga sempat melihat plat kendaraan pelaku dengan nomor DK 5095. “Korban sempat mengejar pelaku dan sempat melihat plat nomornya, namun korban tidak mengingat huruf belakang platnya,”unjarnya ditemui Senin, 23 Mei 2022.

Kejadian ini kemudian dilaporkan korban ke Polsek Seririt. Unit Reskrim Polsek Seririt saat ini masih melakukan penyelidikan, dengan memeriksa sejumlah saksi yang ada di TKP, serta melacak kendaraan milik pelaku.

Sumarjaya menambahkan, tidak menutup kemungkinan pelaku pencurian kali ini merupakan pelaku jambret yang saat ini marak terjadi di Buleleng. Namun, pihaknya belum berani memastikan hal tersebut dan hal ini masih diselidiki polisi. Selain itu, dengan kejadian ini, anggota kepolisian yang ada di seluruh Polsek telah dikerahkan untuk melakukan pengawasan di wilayah masing-masing.

- Advertisement -

“Patroli sudan intens dilakukan. Sebelum marak kasus pencurian dengan kekerasan atau yang akrab dikenal dengan istilah jambret, patroli sudah sering dilakukan. Mengingat kasus jambret saat ini sering terjadi pagi siang dan sore hari, jam patroli pun disesuaikan dengan waktu kejadian tersebut,” kata dia.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts