Nelayan Ditemukan Terombang-ambing di Atas Rumpon

Singaraja, koranbuleleng.com │ Seorang nelayan Made Subagia, 45 tahun, ditemukan terombang-ambing di atas rumpon sekitar 25 kilometer arah utara dari daratan kota Singaraja.

Pria asal Banjar Dinas Dauh Munduk, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng ini sebelumnya pamit dengan keluarganya untuk memancing ikan di tengah laut, Senin 23 Mei 2022 sekitar pukul 03.00 wita.

- Advertisement -

Subagia berangkat dengan menggunakan perahu dari Segara Lukluk Desa Bungkulan. Biasanya usai memancing, korban pulang ke rumah sekitar pukul 15.00 wita.

Karena tidak pulang ke rumah hingga larut malam, keluarga khawatir dan melaporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas Desa Bungkulan. Dari laporan itu, selanjutnya dibentuk tim pencarian melibatkan nelayan desa setempat sambil menghubungi Satuan Polair Polres Buleleng serta Pos SAR Buleleng.

Kemudian pencarian dilakukan oleh tim gabungan, Selasa 24 Mei 2021 sekitar pukul 05.00 wita. Tim juga dibantu oleh nelayan. Pencarian pun membuahkan hasil dan berhasil menemukan korban diatas Rumpon Merah Putih. Perahu milik Subagia terlihat sudah dalam keadaan terbalik dan tidak bisa diselamatkan.

Kasat Pol Airud Polres Buleleng, AKP Wayan Parta mengatakan korban lalu di evakuasi menuju ke daratan di segara luluk Desa Bungkulan. Dari keterangan korban, saat itu kondisi cuaca sedang buruk di tengah laut, tiba-tiba katir perahu miliknya patah yang membuat perahu tenggelam.

- Advertisement -

Saat ini, korban sudah Kembali lagi dengan keluarganya dan dalam kondisi sehat.

“Sekarang kondisi korban sudah membaik dan sudah bisa kembali berkumpul bersama pihak keluarganya,” ujar Parta. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts