Diduga Alami Stroke Ringan, Merta Ditemukan Tidak Sadarkan Diri di Perahu

Singaraja, koranbuleleng.com| Seorang nelayan bernama Wayan Merta, 48 tahun, warga Desa/Kecamatan Tejakula, Buleleng, ditemukan tidak sadarkan diri saat melaut di perairan laut Desa Penuktukan, Minggu 29 Mei 2022. Merta diduga pingsan karena mengalami gejala stroke.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan kejadian itu pertama kali ditemukan, oleh seorang nelayan desa setempat bernama Made Adiyasa, 44 tahun. Saat itu, Adiyasa melakukan aktivitasnya memancing ikan di tengah laut Desa Sambirenteng.

- Advertisement -

“Saat asik memancing ikan itu, Adiyasa melihat perahu yang jaringnya dalam keadaan terbentang, namun tidak ada orang di perahu tersebut,” kata Sumarjaya.

Kemudian karena merasa curiga, Adiyasa pun lantas kembali kedaratan untuk meminta batauan mengevakuasi perahu tersebut. Selanjutnya, Adiyasa bersama pamannya Gede Arjana, 43 tahun, yang juga seorang nelayan. Langsung mengahampiri perahu itu.

Mereka pun terkejut, karena menemukan Merta terbaring di perahunya dalam keadaan tidak sadarkan diri.  Mereka lantas, mengevakuasi Merta bersama perahunya ke daratan. Adiyasa bersama warga setempat yang mengetahui kejadian itu, langsung melarikan Merta ke Puskesmas desa setempat.

Sumarjaya menyebut, diduga korban Merta tidak sadarkan diri saat melaut. Karena mengalami gejala stroke. “Saat ini korban Merta sudah sadarkan diri, dan dirujuk ke rumah sakit,” katanya. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts