Pejabat dengan Nilai Seleksi Tertinggi Diajukan ke KASN  

Singaraja, koranbuleleng.com │ Nama-nama pejabat peserta yang mendapatkan nilai tertinggi dalam seleksi jabatan tinggi pratama untuk mengisi jabatan di tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Buleleng segera dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Tiga lembaga yang harus diisi diantaranya Dinas PPKBPP-PA Kabupaten Buleleng, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Buleleng dan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

Tiga peserta yang mendapatkan nilai tertinggi dari proses seleksi di Dinas PPKBPP-PA Buleleng diantaranya I Nyoman Riang Pustaka yang saat ini menjabat sebagai Camat Buleleng, I Made Suwitra yang saat ini menjabat sebagai Sekdis Lingkungan Hidup, dan Ni Putu Sri Sundariani yang saat menjabat sebagai Sekcam Buleleng.

Sementara tiga peserta yang mendapatkan nilai tertinggi dari lelang jabatan Kepala Disdukcapil Buleleng diantaranya Made Juartawan yang saat ini menjabat sebagai Camat Gerokgak, Ida Ayu Pancani yang saat ini menjabat sebagai Sekdis Kebudayaan, serta Ida Bagus Widia yang saat ini menjabat sebagai Kabid Sarana dan Tertib Niaga Perdagangan Dinas Perindagkop UKM.

Sedangkan tiga peserta yang mendapat nilai tertinggi dari lelang jabatan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Buleleng diantaranya Made Era Oktarini yang saat ini menjabat sebagai Kabag Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Gede Sumartana yang saat ini menjabat sebagai Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, serta Ketut Suseni yang saat ini menjabat sebagai Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup.

“Panitia Seleksi  akan mengirim tiga nama tersebut ke KASN untuk dasar surat rekomendasi,” kata Kepala BKPSDM Buleleng, Gede Wisnawa, Senin 30 mei 2022

- Advertisement -

Khusus untuk proses seleksi Kepala Disdukcapil Buleleng, akan menjalani tes tambahan. Test ini berupa wawancara dengan pihak Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil. Hasil wawancara dengan pihak Direktorat itu akan menjadi bahan pertimbangan Bupati Buleleng untuk mengisi jabatan tersebut.  

Jika tes wawancara dari Direktorat belum selesai, sementara untuk hasil lelang jabatan Kepala Dinas PPKBPP-PA dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah  sudah terpilih, kemungkinan akan dilantik terlebih dahulu.

“Namun kami menargetkan ketiganya selesai akhir Juni ini sehingga bisa dilantik bersamaan,” kata Wisnawa. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts