SMA Negeri Bali Mandara Mulai Buka PPDB

Singaraja, koranbuleleng.com| Paska beralih sistem penerimaan siswa, SMA Negeri Bali Mandara mulai melaksanakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2022/2023 secara umum.

Hari pertama PPDB, sebanyak 52 calon siswa telah mendaftar. 30 orang mendaftar melalui jalur zonasi, 15 orang melalui ranking raport dan 6 afirmasi serta satu siswa dari pindahan tugas orangtua/wali.

- Advertisement -

Plt Kepala SMAN Bali Mandara I Wayan Suarsina menjelaskan, pelaksanaan PPDB sudah dibuka sejak Rabu, 22 Juni 2022. Sistemnya, sama dengan sekolah lain di Buleleng. Yakni menggunakan jalur zonasi, afirmasi, inklusi, prestasi, rangking nilai raport, dan perpindahan tugas orangtua atau wali. Berbeda dengan sebelumnya, sekolah tersebut hanya khusus menerima siswa miskin.

“Karena baru hari pertama. Dan kemungkinan akan bertambah,” jelasnya.

Terkait dengan PPDB melalui jalur zonasi, calon siswa yang bisa mendaftar berasal dari tiga Kecamatan. Yakni, yang berasal dari Kecamatan Kubutambahan, Tejakula dan Sawan. Dalam PPDB tahun ajaran 2022/2023 SMA Bali Mandara menerima sebanyak 180 peserta didik baru.

“Sebab kami hanya memiliki lima rombel untuk kelas X. Dimana untuk masing-masing kelasnya menampung sebanyak 36 orang,” ujar Suarsina. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts