BIN dan Dinas Kesehatan Kejar Target Vaksinasi Booster

Singaraja, koranbuleleng.com │ Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali bersama Dinas Kesehatan Buleleng terus menggencarkan pelayanan Vaksinasi. Selain melayani vaksin 1 dan 2, vaksinasi dengan 3 titik sasaran di Kabupaten Buleleng ini juga untuk mendorong penuntasan dosis Booster.

Kolaborasi BIN Bali dengan Dinas Kesehatan Buleleng menyasar tiga desa yang dianggap masih rendah capaian vaksinnya. Yakni Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt, Desa Sidatapa Kecamatan Banjar dan Desa Sepang Kecamatan Busungbiu. 

- Advertisement -

Kepala Dinas Kesehatan Buleleng dr.Sucipto mengatakan, kendati kasus Covid19 melandasi kegiatan vaksinasi agar kekebalan tubuh masyarakat tetap terjaga begitu juga untuk kelompok rentan lansia.

Kolaborasi antara BIN Provinsi Bali dengan Dinas Kesehatan Buleleng merupakan upaya untuk memacu meningkatnya animo masyarakat agar mau divaksin. Melihat capaian angka vaksin yang belum terpenuhi. Target vaksin Booster Buleleng masih berada dibawah 50 persen hal itu yang menjadi alasan vaksinasi Kembali digencarkan.

“Secara prosentase Buleleng memang masih kisaran 44 persen. Target itu yang kita kejar agar tercapai. Namun yang terpenting agar masyarakat dapat terhindar dari virus”kata dr.Sucipto

Kendala lambannya capaian target di Buleleng disebabkan masih rendahnya perhatian masyarakat terhadap pentingnya vaksin untuk terhindar dari Covid19. Terlebih kasus Covid19 belakangan melandai sehingga kecenderungan masyarakat terhadap virus ini menjadi abadi. Sebenarnya vaksinasi Covid19 ini merupakan benteng pertahanan tubuh.

- Advertisement -

Soal adanya temuan kasus baru dengan subvarian Omicron B4-B5 dengan tanpa gejala, dengan vaksinasi optimal lebih mudah terhindar terlebih diatasi.

”Sejauh ini kasus subvarian Omicron B4-B5 belum ditemukan di Buleleng,”ujarnya.

Dari data, sejumlah daerah masih cukup rendah capaian vaksin namun ada yang sudah diatas 50 persen. dr.Sucipto menyebut daerah Tejakula salah satunya masih cukup rendah capaian vaksinnya. Kedepan pihaknya akan terus menggencarkan program vaksinasi ke desa-desa yang ada di Buleleng. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts