Perbakin Buleleng Berharap Pemerintah Berikan Lapangan Menembak

Singaraja, koranbuleleng.com| Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Buleleng mengharapkan kepada Pemkab Buleleng memberikan fasilitas latihan untuk atlet.

Kapolres Buleleng yang juga Ketua Umum Perbakin Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, mengatakan, prestasi yang diraih oleh sejumlah atlet Perbakin cukup baik bahkan ada yang mampu mendulang prestasi nasional.  Namun, atlet belum bisa terfokus latihan di satu tempat karena terkendala lapangan.

- Advertisement -

“Dengan lomba ini diharapkan bisa meningkatkan prestasi atlet. Prestasi atlet sudah bagus sekali, sudah banyak bibit atlet menembak,” kata Andrianto serangkaian HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Tembak Matrix Shooting Range, Singaraja, Sabtu 25 Juni 2022.

Dalam lomba tersebut, tidak hanya diikuti oleh personel Polres Buleleng maupun personel TNI, juga diikuti oleh penembak dari luar Buleleng.

Ditempat yang sama, Ketua Harian Perbakin Buleleng Ketut Wiratjana mengatakan, lomba juga digelar untuk ajang pemanasan dan mencari perbandingan antara atlet Perbakin Buleleng dan atlet daerah lain jelang laga Porprov XV mendatang.

“Ini juga menjadi ajang pencarian bibit atlet Porprov. Ini pesertanya tidak hanya polisi, umum juga, bahkan ada dari Denpasar. Jadi kita bisa cari perbandingan sejauh mana kemampuan atlet Buleleng,” katanya.

- Advertisement -

Wiratjana menyebut, memang saat ini Perbakin belum mempunyai lapangan untuk latihan menembak. Untuk latihan, Perbakin menggunakan lapangan yang dimiliki ketua klub maupun pengurus.

Namun, dia meyakini hal tersebut tidak menjadi kendala. Hal itu dilihat dari raihan prestasi yang dihasilkan dalam ajang Porprov sebelumnya.

“Sehingga kami berharap Pemkab Buleleng memberikan fasilitas untuk lapangan tembak, sehingga latihannya tidak terpencar seperti saat ini,” ujarnya.

Kata Wiratjana Perbakin Buleleng sebelumnya sudah memiliki lapangan di Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan namun lapangan tersebut sudah diambil alih oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng lokasi pembangunan rumah sakit pratama.

“Namun karena lapangan di Giri emas digunakan rumah sakit, untuk kepentingan masyarakat. Kami dari perbakin menunggu sekarang. Apakah diberi lapangan atau tidak. Kami belum menerima kabar sampai sekarang,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Perbakin Buleleng juga menggelar lomba menembak serangkaian HUT ke-76 Bhayangkara pada 21 hingga 22 Juni 2022 kemarin. lomba menembak berlangsung di Lapangan SMA Bhaktiyasa Singaraja.

Dalam lomba tersebut menyasar beberapa kategori. Mulai dari anak-anak tingkat SD, SMP, serta nomor kelompok dewasa. Seluruh peserta merupakan anggota klub menembak yang bernaung di bawah Perbakin Buleleng. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts