Car Free Day Kembali Dibuka

Singaraja, koranbuleleng.com| Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng memutuskan untuk membuka kembali kegiatan Car Free Day (CFD) , Minggu, 17 Juli 2022 mendatang.

Hal itu diputuskan setelah dilakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait di Ruang Kerja Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Selasa, 5 Juli 2022.

- Advertisement -

Beberapa dasar yang dijadikan pertimbangan untuk membuka kembali Car Free Day (CFD) adalah Peraturan Bupati (Perbup) Buleleng No.38 Tahun 2010 yang menjelaskan lokasi Car Free Day mulai dari Tugu Singa Ambara Raja sampai dengan Simpang Traffic Light Udayana Kapten Muka.

Kemudian Inmendagri No.33 Tahun 2022, yang menjelaskan seluruh Kabupaten di Bali dalam Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 yang membolehkan kegiatan ditempat umum dengan tetap menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kepala Dinas Perhubungan Buleleng gede Gunawan Adnyana Putra menjelaskan, beberapa hal yang menjadi pertimbangan dibukanya kembali CFD adalah karena banyaknya permintaan dari masyarakat, setelah melihat melandainya kasus COVID-19 yang sudah landai. Selain itu, Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng memberikan izin pembukaan CFD.

“CFD selama 2 tahun lebih ditangguhkan karena pandemi Covid19. Kita sepakat CPD digelar Minggu Tanggal 17 Juli 2022,” katanya.

- Advertisement -

Dalam pelaksanaannya nanti, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh masyarakat. Antara lain masyarakat yang ingin mengikuti CFD maksimal sudah mendapatkan vaksin booster, dan sedang tidak dalam keadaan sakit.  Apabila ada yang belum mendapat vaksinasi, di lokasi akan disediakan pos vaksinasi.

Selain itu, untuk masyarakat yang memiliki binatang peliharaan dihimbau untuk tidak membawanya ke area CFD demi kenyamanan dan keamanan bersama.

“Kami berharap, dengan CFD mampu meningkatkan imun masyarakat dengan berolahraga dan menggeliatkan ekonomi kerakyatan di dalamnya,” pungkas Gunawan. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts