Keliling Perairan Bali, Aktivis Lingkungan Kampanye Pelestarian Lautan

Singaraja, koranbuleleng.com| Masyarakat Desa Les, Kecamatan Tejakula kedatangan dua orang aktivis lingkungan yang berkeliling menyusur laut Bali dengan menggunakan stand up paddle boarding, Kamis, 7 Juli 2022. Misinya kedua aktivis lingkungan itu, mengkampanyekan pelestarian laut serta promosi wisata di daerah tempat mereka beristirahat.

Mereka diantaranya Lukas Gallu Beko yang memang atlet stand up paddle boarding, sementara satu orang lainnya adalah Mike seorang Warga Inggris.

- Advertisement -

Keduanya diketahui memulai mengelilingi laut dimulai dari pantai Sanur sejak tanggal 2 Juli 2022. Nantinya mereka akan finis kembali di pantai yang sama. Ketika mereka nanti finis. Mereka akan memecahkan Rekor Muri mengelilingi laut Bali. Dalam perjalanan mengelilingi Bali, keduanya berkesempatan beristirahat di desa Les, kecamatan Tejakula, Buleleng.

Perbekel Desa Les Gede Adi Wistara mengatakan, sebelum tiba di desa Les para aktivis lingkungan ini singgah di Gianyar untuk tujuan yang sama. Mereka tiba setelah perjalanan selama 7 jam di lautan. Usai beristirahat sejenak, keduanya diajak berkunjung bertempat wisata Desa setempat. Salah satunya berkunjung ke DTW air terjun, kemudian makan siang di dapur Bali Mula, serta mengunjungi beberapa Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) setempat.

“Aktivis lingkungan ini membawa kampanye kebersihan laut, terumbu karang dan semua biota-biota yang ada di laut. Mereka juga akan mempromosikan wisata yang ada di les,” katanya

Kampanye yang dilakukan ini disambut baik oleh Pemerintah Desa Les. Hal ini membuat masyarakat sadar akan kebersihan laut, sehingga ekosistem laut tetap terjaga. Salah satu hal yang perlu menjadi perhatian adalah menjaga menjaga kebersihan lingkungan termasuk di Laut dari sampah plastik.

- Advertisement -

“Peduli terhadap ekosistem lingkungan khususnya laut dari ancaman sampah plastik itu penting. Kami harap masyarakat  sadar untuk menjaga laut bersama-sama,” kata Adi Wistara. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts