Festival Bedug dan Gema Takbir Meriahkan Idul Adha

Singaraja, koranbuleleng.com| Hari Raya Idul Adha di Singaraja, Kabupaten Buleleng akan dimeriahkan dengan pagelaran Festival Bedug dan Gema Takbir dipusatkan di Pelabuhan tua Buleleng, Sabtu 9 Juli 2022..

Sekretaris Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Buleleng Muchlis mengatakan, untuk pelaksanaan Festival Bedug dan Gema Takbir akan diikuti 20 regu peserta dari masing-masing masjid dan musholla di Kecamatan Buleleng, Seririt dan Sukasada.  Persyaratan Festival Bedug dan Gema Takbir tahun ini ada beberapa pembaharuan. Salah satunya adalah peserta yang terlibat dengan usia 8-20 tahun. Pembaharuan ini dilakukan lantaran antusias peserta yang ikut sangat banyak.

- Advertisement -

“Karena dua tahun vakum akhirnya dibuka, tahun ini antusiasnya luar biasa. Makanya tahun ini kita batasi,” kata Muchlis.

Sesuai rencana, Festival Bedug dan Gema Takbir akan dibuka langsung Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana. Acara ini akan dimulai dari penyisihan pukul 09.00 – 17.00 WITA dan final 19.00 WITA hingga selesai.

Sementara shalat Idul Adha, akan dimulai pukul 06.30 WITA pada Minggu, 10 Juli 2022. Dalam kegiatan Shalat bersama Idul Adha serta Festival Bedug dan Gema Takbir, Muchlis tetap mengingatkan kepada seluruh jamaah yang nantinya hadir, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Meski saat ini aktivitas keseharian masyarakat sudah beranjak normal. Akan tetapi kesehatan tetap harus dijaga. Untuk protokol kesehatan kami tetap terapkan, ” pungkasnya. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts