KONI Buleleng Siapkan Ratusan Juta Untuk Hadiah Lomba Gerak Jalan

Singaraja, koranbuleleng.com| Pendaftaran lomba gerak jalan serangkaian hari Ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia sudah dibuka sejak 11 Juli hingga 28 Juli 2022. Dalam lomba tersebut, KONI Kabupaten Buleleng menyiapkan hadiah dengan total nilai ratusan juta rupiah. Bahkan peserta yang finis lengkap akan mendapatkan reward Rp2,5 Juta.

Hal itu terungkap saat KONI Kabupaten Buleleng melaksanakan rapat untuk mematangkan kembali Lomba Gerak Jalan di ruang rapat KONI Buleleng Jumat, 15 Juli 2022. Sesuai dengan keputusan, gerak jalan tahun ini akan melombakan lima kategori.

- Advertisement -

Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan, Putu Nova Anita Putra menjelaskan, seluruh proses pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi google form bisa diakses pada website KONIBuleleng dengan alamat www.konibuleleng.or.id dan akun media sosial IG konibuleleng.official. Sementara untuk aturan teknis lomba akan disampaikan pada pertemuan teknik Jumat 29 Juli 2022mendatang.

KONI Buleleng pun menyiapkan total hadiah dan uang pembinaan sebesar Rp844 juta kepada pemenang. Bahkan, peserta yang berhasil sampai di garis finish dengan jumlah lengkap juga akan diberikan reward uang pembinaan masing-masing Rp2,5 juta.

“Tahun ini karena pendaftaran memakai sistem online, kami himbau kepada calon peserta untuk mencermati hal tersebut. Namun jika belum paham cara pendaftaran silahkan datang ke kantor KONI Buleleng, nanti kami siapkan personil untuk membantu menjelaskan cara pendaftarannya,” jelas Nova yang juga Wakil Ketua III KONI Buleleng.

Dalam lomba gerak jalan tahun ini, panitia juga mensyaratkan bagi peserta untuk menyertakan surat keterangan kesehatan dari Puskesmas dan bukti sertifikat vaksin covid19. Bagi peserta dewasa atau umur 18 tahun keatas wajib menunjukkan sertifikat vaksin dosis tiga atau booster. Sementara untuk peserta siswa menunjukkan sertifikat vaksin maksimal dosis dua.  

- Advertisement -

“Untuk surat keterangan kesehatan yang mengeluarkan dari Puskesmas. Kami sudah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Buleleng, bahwa khusus surat keterangan kesehatan untuk peserta gerak jalan ini tidak dikenakan biaya.” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja mengatakan, pelaksanaan lomba gerak jalan merupakan agenda tahunan KONI Buleleng, untuk memeriahkan HUT RI. Menurutnya, lomba gerak jalan menjadi satu agenda yang selalu dinanti-nanti masyarakat Buleleng. Namun karena wabah Pandemi Covid-19, KONI Buleleng terpaksa meniadakan event ini dalam dua tahun sebelumnya.

“Setelah dua tahun vakum, tahun ini kembali kita gelar untuk mengobati kerinduan masyarakat, menyambut dan memeriahkan HUT RI. Karena cukup lama tidak digelar mohon agar tetap menjunjung sportivitas dan netralitas juri,” ucapnya.

Untuk diketahui, kelima kategori lomba gerak jalan tersebut meliputi lomba gerak jalan tingkat SD 8 kilometer yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus. Kemudian akan disambung dengan lomba gerak jalan tingkat SMP 8 kilometer pada 9 Agustus, gerak jalan tingkat dewasa putri 17 kilometer pada tanggal 10 Agustus, gerak jalan kocak pada tanggal 11 Agustus. Lalu rangkaian lomba gerak jalan akan ditutup dengan kategori dewasa putra 45 kilometer yang akan dilaksanakan tanggal 13 Agustus mendatang. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts