Pemkab Buleleng Galang Donasi 10 Juta Bendera

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemkab Buleleng menggalang donasi untuk gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih serangkaian HUT ke-77 Republik Indonesia yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri.  Donasi akan digalang dari  kantor pemerintahan dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Buleleng.  

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono  mengatakan Pemkab Buleleng mendukung program dari pemerintah pusat dan telah dikoordinasikan dengan pimpinan satuan kerja perangkat daerah.

- Advertisement -

“Karena waktu terlalu singkat, maka difokuskan untuk penggalangan donasi pada satuan OPD dan BUMD saja. Sehingga dukungan dari Pemkab dengan pemerintah pusat sejalan dengan apa yang kita inginkan,” ucap Kappa, Jumat 29 Juli 2022.

Kappa menambahkan, kegiatan pembagian dan pemasangan bendera akan dilakukan pada tanggal 1 Agustus 2022 secara simbolis di Lobi Kantor Bupati Buleleng. Setelah ituakan dilanjutkan pemasangan di tempat fasilitas umum melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

“Jadi kita fokuskan dulu pada tempat umum, seperti RTH, monumen dan fasilitas umum lainnya,” tegasnya.

Kappa berharap, melalui program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat ini mampu membangkitkan kembali nilai-nilai kebangsaan. “Sehingga apa yang menjadi dan wujud cita-cita pejuang kemerdekaan dapat kita teruskan untuk generasi mendatang,” pungkasnya. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts