Warga Binaan Lapas Singaraja Dapat Pelatihan Pengelolaan Sampah

Singaraja, koranbuleleng.com| Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja, berikan pelatihan pengelolaan sampah kepada warga binaan (WB) atau narapidana setempat.

Kalapas Kelas IIB Singaraja, I Wayan Putu Sutresna mengatakan, pelatihan pengolahan dan pengelolaan sampah di lingkungan Lapas Kelas IIB Singaraja akan dipadukan dengan pelatihan bahasa Inggris agar bisa berjalan baik dan berdaya guna.

- Advertisement -

“Untuk hal itu kita menggandeng kerja sama dengan Bank Sampah Banyuning Bersih dan Komunitas English Corner untuk mewujudkan pelatihan ini,” katanya Rabu, 3 Agustus 2022. 

Sementara, Ketua Bank Sampah Banyuning Bersih I Ketut Gede Budi Artana mengatakan, nantinya sampah yang dipilah dan dikumpulkan warga binaan akan ditukarkan dalam bentuk pelatihan bahasa Inggris.

“Kami akan pakai sebagai pilot project, memberikan contoh kepada masyarakat bahwa pengelolaan sampah itu bisa dilakukan di Lapas,” kata Budi Artana

Disisi lain, Komang Rena dari Komunitas English Corner menyampaikan, pelatihan yang akan diberikan dimulai dari basic terlebih dahulu. Warga binaan akan diberikan pelatihan bahasa Inggris dasar. “Goal-nya nanti supaya warga binaan ketika bebas memiliki pengetahuan dan keterampilan bahasa inggris,” ujarnya. 

- Advertisement -

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi terkait pelaksanaan program kerja Bank Sampah oleh Budi Artana di Balai Banjar Bina Praja. Serta pembagian alat tulis dan pelatihan bahasa Inggris perdana oleh Komang Rena yang diikuti sebanyak 19 orang perwakilan Warga Binaan bertempat di Aula Nusantara Lapas Singaraja.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts