Kolaborasi Baleganjur dan Hadrah Ramaikan Desa Pengastulan

Singaraja, koranbuleleng.com │ Sebuah tontonan apik, Pertunjukan tari rejang massal serta kolaborasi kesenian baleganjur dan hadrah telrihat meriah dalam gebyar festival Agustus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Minggu 7 Agustus 2022.

Kolaborasi kesenian itu menunjukkan perpaduan yang mencerminkan kehidupan rukun dan dan berdampingan di desa setempat.

- Advertisement -

Festival tersebut digelar oleh Tim PKK Desa Pengastulan. Berbagai kegiatan digelar dalam kegiatan bertajuk Gebyar Festival Agustus PKK Desa Pengastulan. Mulai lomba merias, olahraga tradisional seperti tarik tambang, sepak bola khusus emak-emak berdaster hingga gerak jalan bernuansa hiburan.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pengastulan Kadek Eta Hermayanti mengatakan, kegiatan HUT RI kembali digelar, selain untuk hiburan juga untuk membangkitkan kembali gairah masyarakat yang selama dua tahun ini vakum dari perayaan HUT RI.

”Paling tidak masyarakat akan terhibur dan kembali merajut kebersamaan setelah selama dua tahun nyaris vakum akibat Covid19,” katanya.

Dengan sambutan masyarakat yang diluar dugaan dalam kegiatan tersebut. Semua elemen di masyarakat bahu membahu menjadi bagian kegiatan sehingga acara yang berlangsung selama 3 hari sejak Kamis 4 Agustus 2022 hingga Minggu 7 Agustus 2022 berlangsung lancar dan sukses.

- Advertisement -

Sementara itu Perbekel Desa Pengastulan Putu Widyasmita mengatakan, terselenggaranya kegiatan gebyar Agustus merupakan upaya merajut kebersamaan diantara sesama warga terutama ibu-ibu PKK.

Widyasmita mencoba menggali potensi di desanya untuk di kolaborasikan sehingga menjadi energi untuk membangun desanya.

“Semua potensi berusaha kami satukan sehingga menjadi semangat yang sama untuk membangun desa tanpa melihat perbedaan dan latar belakang,” kata Widyasmita. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts