Harga Tiket Boat ke Pulau Menjangan Naik

Singaraja, koranbuleleng.com | Harga tiket penyeberangan dinaikkan untuk wisatawan dan umat Hindu yang akan bersembahyang ke Pulau Menjangan melalui pelabuhan rakyat Labuhan Lalang, Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak.

Harga yang semula Rp 465.000 kini menjadi Rp585.000 khusus pemedek yang akan bersembahyang.  Sementara untuk tujuan rekreasi tiket sebelumnya Rp 525.000 naik menjadi Rp 670.000.

- Advertisement -

Sekretaris Organisasi Paguyuban Sopir Boat setempat Putu Winarta mengatakan, kenaikan  tiket untuk menyebrang ke Pulau Menjangan sudah sesuai kesepakatan bersama seluruh sopir boat di Labuhan Lalang.

Kenaikan tarif harga menyeberang merupakan dampak dari kenaikan harga BBM. Tidak hanya itu naiknya tarif juga disesuaikan dengan sulitnya mengakses pasokan BBM bagi para sopir boat. Kenaikan biaya boat ini seiring dengan kenaikan harga BBM jenis pertalite yang sebelumnya harga Rp10.000 menjadi naik dengan harga Rp12.000.

“Kalau beli BBM di SPBU kan kita tidak bisa. jadi terpaksa harus beli eceran,” katanya

Dengan adanya kenaikan tarif ini, pihaknya berharap para pemedek ataupun wisatawan bisa memaklumi adanya tarif baru ini. 

- Advertisement -

“Upaya sosialisasi saat ini juga tengah dilakukan sehingga perubahan harga tiket diketahui bisa lebih awal,” kata Winarta. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts