KONI Buleleng Transfer Biaya Pemusatan Latihan ke Rekening Atlet dan Official

Singaraja, koranbuleleng.com  │ Atlet Buleleng yang berlaga di ajang Porprov Bali tahun 2022 menjalani Program kegiatan pemusatan latihan (Training Center ) yang terhitung sejak 20 Agustus –  20 Nopember 2022. Peresmian pemusatan latihan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di lapangan Taman Kota Singaraja, Jumat 9 September 2022.

Seluruh atlet dan official yang menjalani pemusatan latihan mendapatkan biaya pemusatan sebesar Rp1.418.000 dan dipotong pajak. Biaya tersebut langsung dikirim ke rekening milik atlet dan tim official. Biaya pemusatan latihan bagi Atlet dan official Kontingen Buleleng Porprov Bali ke-XV meningkat dari pemusatan latihan Porprov Bali beberapa tahun lalu. Sebelumnya mencapai Rp1.150.000.

- Advertisement -

Jumlah atlet yang menjalani pemusatan latihan sebanyak 484 atlet dan didampingi oleh 155 orang official (Pelatih, Manager Tim dan Mekanik). Selain itu, seluruh atlet dan official juga dikutsertakan dalam asuransi. KONI Buleleng bekerjasama dengan PT. Jasa Raharja untuk kepesertaan asuransi tersebut.  

 

Ketua Kontingen Buleleng, Nyoman Suasana mengibarkan bendera KONI Buleleng pertanda pemusatan latihan telah dimulai |FOTO :Edy Nurdiantoro|

Ketua Umum KONI Buleleng Ketut Wiratmaja menegaskan biaya untuk pemusatan latihan murni sebagai hak dari atlet dan official dan tidak boleh dipotong dengan alasan apapun. Biaya tersebut hanya dipotong langsung untuk pembayaran pajak sebagai penghasilan tambahan untuk menjalankan kewajiban sebagai warga negara yang taat pajak.  

Wiratmaja menegaskan, kenaikan biaya pemusatan latihan ini sebagai bentuk kepedulian KONI BUleleng untukmenjaga kesejahteraan atlet Buleleng.

- Advertisement -

“Ini berkat penyisiran atlet. Jika atlet banyak yang dikirim otomatisasi dapat sedikit.  Jadi Ini misi kita di KONI untuk mensejahterakan atlet dan juga pelatih” tegas Wiratmaja

Pemusatan latihan ini akan memberikan kesempatan atlet untuk terus mempertajam kemampuannya hingga saat nanti berlaga. Selain itu, KONI Buleleng juga akan melaksanakan psikotes untukmengevauasi mental dari atlet agar mampu menghadapi pertandingan dengan baik.

“Mereka harus berbangga, mereka adalah yang terpilih mewakili Buleleng. Semoga memberikan hasil terbaik” kata Wiratmaja

KONI Buleleng mengikutsertakan 43 cabang olahraga yang akan bertanding dan 6 cabang olahraga eksibisi, diantaranya Aero Sport, Bola Tangan, E-Sport, Kick Boxing, Pickle Ball, dan Gulat.

Sementara lokasi pemusatan latihan tersebar diantaranya di kawasan GOR  Bhuwana Patra Singaraja, GOR Undiksha Jalan Udayana, SPN Singaraja, Yayasan Dana Punia STKIP Agama Hindu singaraja, Kawasan Kolam Renang Nirmala Asri, Gor  Desa Bungkulan, Stadion Mayor Metra, Yayasan Bhaktiyasa, Sasana Tinju Jalan Tekukur Singaraja, Gedung KNPI di Jalan Tekukur Singaraja, Central Lovina, Kawasan Jati Mas Desa Bengkala, Sekolah SMA  Negeri Bali Mandara. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts