Undiksha Mulai Lakukan Penjaringan Rektor Baru

Singaraja, koranbuleleng.com| Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, mengumumkan proses penjaringan bakal calon rektor. Masa jabatan rektor Undiksha saat ini akan berakhir pada April 2023 mendatang.

Ketua Pelaksana Pemilihan Rektor Undiksha, Ida Bagus Putu Aryana mengatakan, pembukaan pendaftaran bakal calon rektor ini akan dilaksanakan dari 26 September sampai 14 Oktober 2022. Pendaftaran tidak hanya dibuka untuk internal kampus, namun perguruan tinggi lain yang berstatus Badan Layanan Umum (BLU) dan Berbadan Hukum (BH) maupun pemerintahan juga bisa berkesempatan untuk melakukan pendaftaran.

- Advertisement -

Aryana menyebutkan, ada syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar bakal calon rektor ini. Yakni, harus lektor kepala dan umurnya tidak melebihi 60 tahun. Dalam tahapan penjaringan ini, akan dicari minimal 4 calon rektor.

Inventarisasi dan seleksi administrari dilaksanakan pada 17 sampai 21 Oktober 2022. Pengumuman hasil penjaringan bakal calon pada 8 November 2022.  

Untuk tahapan penyampaian visi, misi, dan program kerja yang dilaksanakan pada 15 Desember 2022 yang sekaligus sebagai jadwal penilaian dan penetapan calon rektor. Tahapan ini akan dihasilkan 3 calon rektor untuk selanjutnya dipilih oleh senat dan menteri atau yang ditugaskan pada Januari 2023.

“Jadi menteri itu memiliki suara 35 persen dari suara keseluruhan. Dari itulah 3 calon itu akan di ranking. Inilah yang akan disampaikan lagi kepada Menteri oleh Senat bersama Rektor untuk ditetapkan siapa yang menjadi rektor sekaligus nanti dilantik oleh Menteri,” kata Aryana, Senin 12 September 2022.

- Advertisement -

Jabatan Rektor Undiksha yang saat ini diisi I Nyoman Jampel, di periode keduanya menjabat 2019-2023. Akan berakhir pada 13 April 2023.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts