Atlet Yongmoodo Buleleng Sambut Laga dengan Atlet Jembrana

Singaraja, koranbuleleng.com| Pengkab Yongmoodo Buleleng menggelar uji tanding bersama atlet Yong Moodo Jembrana untuk mengasah kemampuan laga menyambut Porprov Bali ke-XV tahun 2022.  Uji tanding digelar selama dua hari 21-22 September 2022, di Aula Makodim 1609/Buleleng.

Dewan Pembina/Penasehat Pengkab Yongmoodo Buleleng, Nyoman Sura Yadnya mengatakan, uji tanding ini sebagai persiapan secara maksimal untuk merebut medali dalam Porprov Bali ke-XV. 

- Advertisement -

Meski uji tanding, atlet yang diturunkan tidak sembarangan untuk mengimbangi atlet Jembrana. 

“Agar atlet benar-benar siap bertanding dalam Porprov Bali nanti. Sehingga harapan kami kita bisa mempertahankan piala,” ujarnya, Kamis, 22 September 2022.  

Sura menyebut, untuk Porprov kali ini Pengkab Yongmoodo mengirimkan 9 orang atlet yang tergabung dalam kontingen Buleleng, dengan target dua medali emas. “Kita target minimal dua emas dulu dengan harapan juara akan tetap bisa kita pertahankan,” kata dia. 

Sementara, Pembina Prestasi Atlet (Binpres) Pengkab Yongmoodo Kabupaten Jembrana, Benando mengatakan latihan tanding ini untuk mengasah pengalaman tambahan untuk persiapan Porprov Bali. Buleleng dijadikan lokasi uji tanding karena saat Porprov Bali tahun 2019, Buleleng berhasil meraih 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

- Advertisement -

” Jadi ini bagus buat altet kami mengasah kemampuan dan mental,” katanya. 

Dia menambahkan, dalam latih tanding ini pihaknya 6 orang atlet putra. Dimana keenamnya merupakan atlet yang siap diboyong pada gelaran Porprov. 

“Mereka sudah bertanding secara maksimal selama dua hari ini apalagi mereka merupakan atlet yang akan dibawa ke Porprov Bali mendatang,” ucapnya.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts