FORKI Buleleng Raih Juara Umum 3 Seikando Open Karate Championship

Jakarta, koranbuleleng com | Federasi Olahraga Karate-do (FORKI) Kabupaten Buleleng sukses meraih juara umum 3 dalam Kejuaraan Seikando Open Karate Championship yang dilaksanakan di GOR Ciracas, Jakarta Timur 23 – 26 september 2022.

FORKI Buleleng mengirimkan 18 Atlet yang turun di beberapa kategori. Disitu, FORKI yang bertengger di podium ketiga mampu mendulang perolehan 10 Emas, 3 Perak dan 6 Perunggu.

- Advertisement -

Buleleng berada dibawah INKAI Jawa Barat dan Forki Kota Depok.

Manajer Tim Karate Forki Buleleng, Nyoman Omy Anggreni, S.Sos menjelaskan juara umum ketiga ini mampu diraih karena peran seluruh tim, altet, pelatih dan official yang terus berjuang mempersiapkan try out dengan terus berlatih tanpa lelah.

“Kontingen Forki Buleleng berjumlah 18 orang, terdiri dari 15 Atlet yang berlaga di Porprov Bali 2022, 3 Atlet Usia dini dan 6 official dan pelatih.” Ujarnya.

Omy mengaku tidak menyangka, dengan jumlah kontingen yang dikirim sedikit namun mampu memberikan hasil baik.

- Advertisement -

Kejuaraan Nasional ini diikuti oleh 60 klub se-Indonesia dengan jumlah 2.600 Karateka.

Omy mengungkapkan, Atlet yang dikirim ini merupakan atlet yang akan berlaga pada Porprov Bali 2022 November mendatang, disamping juga memberikan pengalaman kepada para atlet usia dini.

“Astungkara kita saat ini bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Buleleng, walaupun atlet yang kita dikirim tergolong sedikit dalam kejuaraan yang diselenggarakan kemenpora.” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Pelatih FORKI Kontingen Buleleng Kadek Yogi Parta menjelaskan kegiatan ini merupakan program tryout yang sudah dicanangkan sejak 2019 lalu.

Menurutnya capaian ini, tidak membuat kontingen FORKI Buleleng berpuas diri, namun akan menjadi catatan dan harus menjadi bahan evaluasi untuk perisapan Porprov Bali 2022.

“Kejuaraan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk kontingen FORKI Buleleng,mengingat dari hasil pemantauan masih banyak yang harus diperbaiki,” tambahnya.

Dalam kejuaraan ini, Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng,I Ketut Wiratmaja,S.H juga menyempatkan hadir di tengah-tengah atlet yang berlaga di Jakarta.

Wiratmaja meminta agar kejuaraan nasional Seikando Open Karate Championship bisa menambah jam terbang tanding bagi karateka Buleleng.

“Apalagi, kita akan menghadapi Porprov Bali sebentar lagi, kita harapkan kejurnas ini menjadi penyemangat untuk hadapi even berikutnya,” kata Wiratmaja. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts