Kajari Buleleng Lantik Sejumlah Pejabat Baru

Singaraja, koranbuleleng.com │ Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buleleng, Rizal Syah Nyaman melantik sejumlah pejabat baru yang berugas di gedung Kejaksaan Negeri Buleleng, Rabu 5 Oktober 2022.

Posisi Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Khusus (Pidsus) yang dulunya ditempati oleh Yosef Umbu Hina Marawali, kini digantikan oleh Bambang Suparyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Blitar.

- Advertisement -

Sedangkan Kasi Pidsus yang lama mendapat jabatan baru sebagai Kasi E pada Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur.

Selain jabatan Kasi Pidsus yang bergulir, juga diikuti dengan jabatan Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan. Pejabat sebelumnya, I Komang Agus Sugiharta dipromosikan mendapat jabatan baru sebagai Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Denpasar. Posisinya digantikan oleh Kadek Ayu Dyah Utami Dewi, yang sebelumnya menjabat Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Badung.

Rizal Syah mengatakan, proses pelantikan merupakan penyegaran di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng.

Ia menekankan kepada seluruh pejabat yang baru selesai dilantik sekaligus ke seluruh pegawainya agar cepat bisa menyesuaikan diri dan saling bekerja sama.

- Advertisement -

“Promosi atau mutasi jabatan memang terus berjalan untuk penyegaran,”katanya

Dengan pergantian jabatan ini, untuk kasus-kasus dan perkara sebelumnya yang ditinggal Kasi Pidsus yang lama, akan ditindak lanjuti pejabat baru.

“Tidak akan terhambat. Untuk tupoksi Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan sudah jelas, banyak barang bukti yang belum memiliki kekuatan hukum tetap akan diselesaikan dan akan dilelang,” tutupnya.│ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts