Dua Nelayan Desa Les Ditemukan

Singaraja, koranbuleleng.com| Dua nelayan asal Desa Les, Kecamatan Tejakula, Buleleng, yang sempat dikabarkan hilang oleh keluarganya akhirnya berhasil ditemukan. Keduanya ditemukan oleh nelayan setempat, terombang-ambing di perahunya yang terbalik.

Perbekel Desa Les, Gede Adi Wistara mengatakan, saat kedua nelayan tersebut dilaporkan hilang, nelayan desa setempat bahu membahu melakukan pencarian. Hingga akhirnya keduanya berhasil ditemukan dengan jarak yang cukup jauh dari bibir pantai.

- Advertisement -

Wistara menyebut, pihaknya menerima kabar ditemukan nelayan kedua nelayan tersebut sekitar pukul 19.00 Wita. Dengan kondisi berpegangan di perahunya yang dalam kondisi terbalik, akibat diterjang gelombang tinggi.

“Mereka berhasil ditemukan oleh sejumlah nelayan pada sore hari. Tapi kabarnya baru kami terima di daratan sekitar jam 19.00 Wita. Lokasi mereka terbalik itu cukup jauh, butuh perjalanan 3 sampai empat jam,” ujarnya Jumat, 6 Oktober 2022.

Wistara menambahkan, saat ditemukan keduanya dalam kondisi sehat. Kedua nelayan itu, tidak bisa kembali ke daratan karena perahu yang mereka gunakan terbalik akibat ada bagian perahu yang rusak. “Astungkara mereka sudah berhasil ditemukan oleh nelayan yang ikut mencari. Kondisi mereka sehat,” kata dia.

Sebelumnya kedua nelayan, I Geds Sumawas, 53 tahun, warga Banjar Dinas Penyumbahan, Desa Lesa, dan Gede Marga Marga Dana, 28 tahun, warga Banjar Dinas Tegalinggah, Desa Les, Kecamatan Tejakula, Buleleng, berangkat memancing ikan di rumpon, pada Rabu, 5 Oktober 2022 siang. Keduanya seharusnya sudah kembali pada Kamis pagi. Namun hingga sore hari, keduanya rupanya tak kunjung kembali ke daratan, sampai akhirnya dilaporkan hilang oleh keluarganya.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts