ESI Buleleng Sabet 2 Perunggu di Eksibisi Porprov Bali 2022

Denpasar, koranbuleleng.com | Tim besutan E-Sport Indonesia (ESI) Buleleng, tampil gemilang dalam eksibisi Porprov Bali XV tahun 2022. Dari lima tim yang dikirim di empat divisi, berhasil menyabet dua perunggu.

Dua medali perunggu itu disumbangkan melalui divisi E-Football, dan Mobile Legends Bang Bang (MLBB). Tim E-Football ESI Buleleng berhasil menumbangkan tim Tabanan di perebutan tiga besar. Sementara divisi MLBB, harus tumbang dengan tim Badung saat perebutan menuju final.

- Advertisement -

Atlet E-Football Buleleng Muhammad Al Azhar mengatakan, lawan terberat yang dihadapi dalam eksibisi ini, yakni tim kontingen Kabupaten Jembrana dan Denpasar. Sejatinya pihaknya bisa mengimbangi kedua kontingen tersebut. Namun, karena kurangnya starategi, Buleleng harus tumbang melawan Jembrana saat menuju partai final.

“Kalau segi mainan kami sama, mungkin karena hoki dan strategi. Itu jadinya di match ketiga mainnya berantakan,” ujarnya pria yang akrab disapa Aank, usai bertanding di Eksibisi Porprov Bali XV, yang digelar di Fasion Hotel Legian, Kabupaten Badung, Minggu, 6 November 2022.

Dengan perolehan medali ini, dia berharap KONI Buleleng dan ESI Buleleng, lebih memperhatikan gamers yang ada saat ini. Sehingga, bakat mereka dalam game bisa tersalurkan dan nantinya bisa mengharumkan nama Buleleng.

“Harapannya, KONI sama ESI mendukung player-player e-sport terutama di bidang E-Football. Soalnya, banyak player yang berpotensi cuma mereka kurang support,” katanya.

- Advertisement -

Dia pun berpesan, untuk para gamers saat ini untuk bisa lebih giat berlatih. Selain itu, juga diharapkan itu juga bisa ikut dalam kejuaraan-kejuaraan yang ada. Hal ini, untuk melatih mental bermain.

“Walaupun ini cuma game, ini juga bisa mengharumkan nama bangsa dan Buleleng. Kalau bermain, jangan main sekedar hiburan. Tetapi juga pelajari tehniknya. Ikuti juga kejuaraan-kejuaraan yang ada. Untuk mengasah mental,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) E-Sport Indonesia (ESI) Buleleng, A. Oka Suardiva mengatakan, dengan raihan dua medali perunggu ini menjadi pondasi kedepan melakukan evaluasi. Sehingga ESI Buleleng, bisa menyumbangkan medali emas di Porprov mendatang.

“Kita rapatkan dulu bersama terkait hasil kita hari ini. Kita akan bahas bersama langkah-langkah ke depan dengan mengambil hikmah di masing-masing divisi game,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan, nantinya jika E-Sport sudah dipertandingkan dalam Porprov Bali. Pihaknya, akan memberlakukan hal yang sama kepada atlet e-sport seperti halnya yang dilakukan pada cabang olahraga lainnya.

“Bagaimana kita melakukan seleksi, sebagaimana yang sudah kita laksanakan fisik kemudian mental dan juga parameter lainnya. Sehingga e-sport tidak hanya berjaya di Buleleng juga bisa di nasional hingga internasional,” kata dia. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts