DPRD Buleleng Rayakan Piodalan di Pura Sangga Bhuana

Singaraja, koranbuleleng.com | Anggota DPRD Buleleng dan seluruh staf Sekretariat DPRD Buleleng merayakan piodalan Pura Sangga Bhuana bertepatan, Kantor DPRD Buleleng yang jatuh pada hari Purnama Sasih Kelima Pinanggal, Selasa 8 November 2022.

Pimpinan dan Anggota DPRD beserta seluruh Karyawan dan Karyawati Sekretraiat DPRD kabupaten Buleleng berbaur menjadi satu guna melaksankan upacara persembahyangan di Pura yang terletak di areal Gedung Dewan Buleleng.

- Advertisement -

Upacara piodalan tersebut dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putra Kemenuh dari Griya Taman Kemenuh Penarukan Buleleng.

Sekretaris DPRD Buleleng, Gede Sandhiyasa mengatakan piodalan dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk rasa syukur kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa. Piodalan sudah terlaksana dengan lancar.

Sandhiyasa menyatakan kehadiran seuruh staf dan pimpinan dan anggota DPRD Buleleng menandakan koordinasi dan komunikasi sudah terjalin sangat baik. “Persembahyangan ini juga dilaksanakan guna mendoakan kerahayuan jagat serta mohon keselamatan dan kelancaran dalam mengemban tugas-tugas sebagai Abdi Negara dan Abdi masyarakat,” ujarnya.

Dalam upacara tersebut juga diiringi dengan pementasan tari Rejang Dewa dan tari rejang sari yang dipentaskan oleh sejumlah karyawati kesekretariatan DPRD serta diakhiri dengan pagelaran Topeng sidha Karya dari sanggar seni Sunari Bajra.|R/adv/YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts