Portina Buleleng Dibentuk, Siap Gagas Even Olahraga Tradisional

Singaraja, koranbuleng.com | Pengurus Persatuan Pelestari Olahraga Tradisional (Portina) Kabupaten Buleleng telah dibentuk dan secara resmi dikukuhkan, Selasa 8 November 2022.

Ketua Portina Buleleng I Komang Suwirya, mengatakan, akan secara kontinyu memperkenalkan organisasi dan cabang olahraga tradisional kepada masyarakat. 

- Advertisement -

Akan lebih menggencarkan sosialisasi melalui berbagai kegiatan seperti lomba-lomba permainan tradisional serta kegiatan lainnya.

“Dalam waktu dekat kita mungkin akan adakan berbagai festival olahraga tradisional dengan tujuan memperkenalkan olahraga tradisional yang ada di daerahnya masing-masing.” katanya.

Pihaknya optimis jika permainan serta olahraga tradisional yang ada di Buleleng akan tetap lestari. Untuk itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam upaya pelestariannya.

 “Dukungan dari seluruh elemen masyarakat saya sakin olahraga tradisional di Buleleng bisa tetep jaya dan lestari.”harapnya

- Advertisement -

Sementara itu, Sekretaris Jendral Portina Pusat Asdiar Bachtiar berharap Portina Buleleng mampu menjadi motor penggerak dari tingkat terendah untuk mewadahi masyarakat dalam upaya melestarikan olahraga tradisional yang kemudian bisa dikemas menjadi atraksi budaya. 

“Buleleng kaya akan permainan serta olahraga tradisionalnya, dan harapan kami olahraga ini tidak hanya menjadi kesenangan kita saja tetapi semua orang termasuk para turis manca negara.”pungkasnya. 

Diakhir acara pelantikan diisi dengan penampilan permainan tradisional Megangsing dari Perkumpulan Sekehe Mengangsing Kayusambuk Desa Gobleg, Buleleng. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts