Tim Sepak Takraw Buleleng Moncer, Buka Kemenangan di Laga Perdana

Singaraja, koranbuleleng.com| Kontingen sepak takraw Buleleng, moncer di awal pertandingan beregu Porprov Bali 2022. Dengan kemenangan tersebut, Tim sSepak Takraw Buleleng optimis bisa bertahan juara umum, Sabtu, 12 November 2022.

Sebagai tuan rumah, kontingen Buleleng tampak tampil percaya diri. Dari pertandingan pertama beregu putri, Buleleng berhasil menekuk kontingen Badung dengan skor tipis 2-1. Regi I, Buleleng menaklukan Badung dua set tanpa balas. Dengan skor 21-7 di set pertama, dan 21-6 di set kedua.

- Advertisement -

Kemudian di regu II, meski menang namun tim tuan rumah harus bersusah payah menghadapi perlawanan tim tamu. Di set pertama, pertandingan dikuasai tim tuan rumah dengan kemenangan skor 21-12.

Namun, di set kedua Buleleng harus tunduk dengan skor 13-22. Tak ingin di permalukan dikandang sendiri, tim tuan rumah kembali bangkit di set ketiga dengan kemenangan skor 21-17.

Sementara, di regu III tuan rumah harus tunduk dengan tim tamu. Dimana skor di set pertama, 21-17, 12-21 set kedua, dan set ketiga Buleleng, kembali tunduk 12-21.

Sementara di regu putra, kontingen Buleleng sempat kewalahan menghadapi kontingen Denpasar. Tim tuan rumah harus tunduk dua set tanpa balas di pertandingan regu I. Dimana tim tamu, berhasil mencetak skor 21-16 di set pertama, dan 21-12 di set kedua.

Tak mau dipermalukan, tuan rumah akhinya berhasil menang di regu II dan III. Sehingga tim regu putra sepak takraw Buleleng, behasil menang tipis 2-1 atas Denpasar.

- Advertisement -

Pelatih Sepak Takraw Buleleng I Wayan Suara mengatakan, dengan kemenangan tersebut pihaknya optimis bisa mencapai target medali. Namun, dia tak ingin terlalu hanyut dengan kemenangan. Pihaknya pun, akan selalu melakukan evalusi di setiap pertandingan.

“Akan selalu kita atur strategi dengan melihat lawan yang dihadapi. Sehingga regu lawan, sudah dapat kami identifikasi,” kata dia ditemui di GOR Undiksha, Desa Jinengdalem, Buleleng.

Untuk target medali, Suara menyebut, saat ini masih mempertahankan raihan di Porprov sebelumnya. Yakni, dengan 3 emas dan 1 perak.

Sementara, Ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan, Sepak Takraw merupakan cabang olahraga unggulan kontingen Buleleng. Sehingga, sepak takraw diharapkan bisa menjadi ladang emas bagi Buleleng.

“Sepak takraw merupakan salah satu cabor unggulan. Maka suka tidak suka, mau tidak mau bagaimanapun sepak takraw pasti emas,” kata dia.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts