Badung vs Buleleng Imbang

Denpasar, koranbuleleng.com| Pertandingan futsal  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Tahun 2022 antara Kontingen Buleleng menghadapi Kontingen Badung begitu menegangkan. Aksi berbalas poin terjadi.

Akhirnya, Kontingen Buleleng harus iklas berbagi satu poin dengan Kontingen Badung. Menyusul hasil pertandingan 6-6 (4-2), Pada pertandingan yang digelar di GOR Lila Bhuana Denpasar, Senin 14 Nopember 2022.

- Advertisement -

Pada babak pertama, Kontingen Buleleng sebenarnya mampu menundukkan Badung dengan skor 4-2. Namun pada babak kedua, Kontingen Buleleng sedikit kedodoran pada menit-menit akhir. Sehingga Badung berhasil menyamakan kedudukan.

Meski harus puas berbagi satu poin, tim pelatih menyatakan sangat puas dengan pertandingan tersebut. Bahkan banyak penonton yang menganggap pertandingan pada Senin siang serasa pertandingan babak final.

Dalam pertandingan tersebut, Kontingen Buleleng mendapat dukungan dari Ketua Umum Askab PSSI Buleleng Gede Suyasa, Ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja, dan sejumlah jajaran. Selain itu para perantau asal Buleleng, juga memadati tribun selatan GOR Lila Bhuana guna memberikan dukungan.

Penonton berkali-kali sorak sorai saat penjaga gawang Buleleng, Putu Dwipayana melakukan penyelamatan spektakuler.

- Advertisement -

Manajer Tim Futsal Buleleng, Wayan Tingkes Yasa mengungkapkan, berkaca dari pertandingan pertama pada Minggu lalu, para pemain diminta bermain dengan lepas.

“Kami minta mereka ganggu lawan saja dulu. Saat ada kesempatan baru manfaatkan melakukan serangan. Mereka sudah mampu menjaga semangat dan mental bertanding,” kata Tingkes.

Menurutnya hasil pertandingan dengan skor imbang, sebenarnya sudah cukup bagi Kontingen Buleleng. Sebab pertandingan baru memasuki babak penyisihan.

“Targetnya memang kita main imbang di penyisihan. Kalau pengalaman sebelumnya, memang Badung itu sulit dikalahkan. Makanya hasil imbang hari ini bagi kami sudah cukup,” tegasnya.

Dalam pertandingan tersebut, ada empat orang pemain Buleleng yang berhasil mencetak angka. Mereka adalah Gede Angga Permadi Yasa pada menit ke-11, Danil pada menit ke-15, Komang Sydney Roy Kertayasa pada menit ke-33, dan I Gede Herry Wirawan pada menit ke-37. Sementara dua gol lainnya merupakan hasil gol bunuh diri yang dilakukan pemain Badung, masing-masing pada menit ke-11 dan menit ke-17. | R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts