Tim Futsal Buleleng Tekuk Bangli

Singaraja, koranbuleleng.com| Tim Futsal Kabupaten Buleleng, berhasil menorehkan kemenangan gemilang atas tim Bangli dalam babak penyisihan cabang olahraga futsal, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Tahun 2022, Minggu 13 Nopember 2022. Pertandingan yang berlangsung di GOR Lila Buana, Denpasar menjadi saksi pembuka kemenangan Buleleng dengan skor 6-2 (2-0). Sedari awal, Buleleng sudah menunjukkan permainan agresif.  

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Salim Said Barawas itu, tim Buleleng langsung mencetak angka pada menit pertama pertandingan. Gol pertama itu dicetak Irhamka Badriatul Huda. Selanjutnya Nova Hanafi mencetak gol pada menit ke-14.

- Advertisement -

Setelah turun minum, tim Futsal Buleleng kembali meladeni tim Bangli. Saat itu Buleleng sempat kewalahan pada 10 menit awal babak kedua. Gawang Buleleng yang dikawal oleh Danil dibobol oleh pemain Bangli, I Made Adi Puspawan pada menit ke-27. Selain itu, Adi Puspawan juga mencetak angka pada menit ke-37.

Meski sempat kebobolan, pemain Buleleng tidak putus asa. Mereka berhasil mencetak empat gol lagi. Masing-masing dicetak oleh Putu Agus Ryan Nanda pada menit ke-34 dan ke-35.

Selain Ryan, Nova Hanafi kembali mencetak angka pada menit ke-37 dan menit ke-39. Sehingga pada pertandingan  kemarin Nova berhasil menyarangkan hat trick ke gawang tim Bangli yang dikawal oleh Angga Prasetyo.

Manajer Tim Futsal Buleleng Wayan Tingkes Yasa mengatakan, kendati tim futsal Buleleng berhasil menang 6-2, ada evaluasi mendasar yang harus dilakukan. Tingkes mengatakan Putu Satya Paramarta dkk masih demam lapangan.

- Advertisement -

“Karena ini masih pertandingan pertama, jadi masih grogi. Masih ragu melakukan shooting langsung ke gawang,” ujar Tingkes.

Saat turun minum, tim pelatih langsung menguatkan mental para pemain. Hal itu terbukti efektif. Karena pada babak kedua, tim Buleleng berhasil mencetak empat angka sekaligus.

Selanjutnya pada pertandingan Senin (14/11), tim Buleleng akan menghadapi rival mereka. Yakni tim Badung. Tingkes menyatakan tim pelatih telah mempelajari pola permainan tim futsal Badung.

“Tim pelatih sudah beberapa kali melihat pertandingan mereka. Termasuk pertandingan Badung lawan Jembrana tadi siang. Tim pelatih sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Badung,” demikian Tingkes. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts