Lapangan Becek, Dua Tim Sepakbola Bermain Imbang

Mengwi, koranbuleleng.com| Tim Sepakbola Kabupaten Buleleng harus puas main imbang dengan tim sepakbola Kabupaten Tabanan. Kedua tim mesti berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1 (0-1).

Pertandingan sepakbola berlangsung di Lapangan Mengwi, pada Senin 14 Nopember 2022 sore. Pertandingan dipimpin wasit Putu Agus Joniarta, yang didampingi asisten wasit Putu Agus Setiawan dan Nengah Jati Artawan.

- Advertisement -

Pertandingan tersebut disaksikan langsung Ketua Askab PSSI Buleleng Gede Suyasa, Ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja, serta beberapa pengurus Askab PSSI dan para supporter yang datang langsung dari Buleleng.

Sepanjang pertandingan, tim Buleleng terlihat kesulitan memainkan bola. Sebab lapangan dalam kondisi becek. Genangan air masih tersisa baik di sisi utara maupun di sisi selatan lapangan.

Kondisi itu memaksa Berlino Ali Pradhana dkk berupaya mengoptimalkan bola-bola lambung. Mereka juga memainkan bola-bola Panjang. Sayangnya air yang menggenang di lapangan, menyulitkan pemain mengeksekusi bola. Mereka tak bisa melakukan dribble bola.

Pada babak pertama, Tim Sepakbola Kabupaten Buleleng sempat ketinggalan satu angka, setelah gawang Kadek Angga Martada dibobol pemain Tabanan. 

- Advertisement -

Namun pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-53, giliran pemain Buleleng I Made Irwan Frandika yang membobol gawang tim sepakbola Tabanan yang dikawal oleh Putu Aditya Wardhana. Dia berhasil memanfaatkan umpan lambung yang berasal dari tengah lapangan.

Ketua Askab PSSI Buleleng Gede Suyasa mengatakan, pertandingan pada Senin sore tidak bisa berjalan dengan optimal. Sebab lapangan dalam kondisi becek. Sehingga pemain tidak bisa menunjukkan kualitas permainan mereka.

“Teknik pemain tidak kelihatan. Selain itu pemain sangat berpotensi cidera karena jatuh, kram, keselo, dan sebagainya,” kata Suyasa.

Ia berharap panitia pelaksana dapat mengevaluasi kondisi tersebut. “Kalau bisa airnya disedot dulu, kemudian dikeringkan. Kami berharap sih upaya tersebut dibantu, supaya permainan tim juga bisa berkembang,” ujarnya. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts